Polsek Pasar Minggu vaksinasi 200 warga

id Vaksin covid, vaksinasi massal, polisi vaksinasi covid,Sentra vaksinasi, lokasi vaksinasi,AstraZeneca,Polsek Pasar Minggu,COVID-19,Polsek vaksinasi

Polsek Pasar Minggu vaksinasi 200 warga

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah meninjau vaksinasi di Polsek Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (10/6/2021). (ANTARA/HO-Polsek Pasar Minggu)

Jakarta (ANTARA) - Polsek Metro Pasar Minggu, Jakarta Selatan, memvaksinasi COVID-19 bagi 200 warga berusia di atas 18 tahun untuk mendukung percepatan vaksinasi guna menekan penularan virus corona.

"Ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam program vaksinasi nasional dalam pencegahan COVID-19," kata Kapolsek Pasar Minggu Komisaris Polisi Bambang Handoko di Jakarta, Kamis.

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di halaman Polsek Pasar Minggu itu diikuti warga setempat dan pekerja di kawasan tersebut.

Vaksinasi massal menggunakan vaksin AstraZeneca itu dilaksanakan dengan menggandeng tenaga kesehatan dari Dokkes Polda Metro Jaya serta Urkes Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca juga: Polres Jaksel vaksinasi 2.700 warga untuk dosis pertama
Baca juga: Polsek Pancoran vaksinasi warga di kawasan permukiman padat


Sosialisasi intensif dilakukan Polsek Pasar Minggu melalui Bhabinkamtibmas dan RT/RW untuk mengajak serta mendata warga terutama di kawasan padat permukiman menjalani vaksinasi.

"Kami rencanakan kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. Nanti kami berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya," kata Bambang.

Vaksinasi dosis pertama tersebut dijadwalkan  dilanjutkan untuk dosis kedua pada Agustus 2021.

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan turut berpartisipasi mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi masyarakat melalui polsek di wilayah hukum tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan bertahap dengan alokasi tiap hari diperkirakan 150 hingga 250 warga.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar