Gareth Southgate: Maguire kemungkinan bisa tampil melawan Kroasia

id harry maguire,timnas inggris,euro 2020,piala eropa 2020,sepak bola

Gareth Southgate: Maguire kemungkinan bisa tampil melawan Kroasia

Pemain sepak bola England Harry Maguire melakukan selebrasi dengan Mason Mount setelah mencetak gol kedua saat bertanding melawan Polandia dalam babak kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia di Wembley Stadium, London, Britain, Rabu (31/3/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Catherine Ivill/hp/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengatakan ada kemungkinan Harry Maguire tampil dalam pertandingan pembukaan EURO 2020 mereka melawan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia pada Minggu (13/6).

Bek tengah berusia 28 tahun itu tidak dapat bermain akibat cedera ligamen pergelangan kaki saat Manchester United dikalahkan Aston Villa di Liga Inggris pada 9 Mei lalu.

Namun, ia dikabarkan sudah kembali berlatih dengan timnas Inggris pada Kamis (10/6) dan berlatih lagi pada Sabtu.

Baca juga: Wales dan Swiss awali Euro 2020 berbagi satu poin
Baca juga: Bale puji determinasi Wales sambil keluhkan cuaca Baku


Menurut Southgate, tidak menutup kemungkinan bahwa Maguire, pemain kunci saat Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di mana mereka kalah dari Kroasia, bisa tampil membela Inggris pada Minggu besok.

“Cedera Maguire adalah sebuah pukulan, tetapi kondisi dia saat ini sudah jauh lebih baik dari yang kami perkirakan sebelumnya. Kami tentu saja tidak akan ingin menyia-nyiakan kesempatan ini,” kata Southgate kepada ITV, seperti dikutip AFP, Sabtu.

Sementara itu, kapten Liverpool Jordan Henderson juga dikabarkan sudah berlatih dengan tim untuk membangun kebugarannya kembali.

Akan tetapi berbeda dengan kiper rekan satu tim Maguire di Manchester United, Dean Henderson, yang harus absen karena cedera.

Baca juga: Breel Embolo merasa Swiss jadi pasif setelah mengungguli Wales
Baca juga: Italia buktikan diri bakal terus bersinar selama Euro 2020


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar