Karawang (ANTARA) - Polres Kabupaten Karawang menangkap lima orang terkait aksi penyerangan salah satu kantor Lembaga Swadaya Masyarakat di jalan Surotokunto Karawang, Jawa Barat.

"Aksi penyerangan kantor salah satu LSM itu terjadi pada Minggu (13/6) malam dan kita langsung melakukan penanganan," kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, di Karawang, Senin.

Ia mengatakan, sejumlah orang telah diperiksa terkait aksi penyerangan kantor salah satu kantor LSM itu.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan lebih dari 10 orang saksi, dan sekarang sudah ada lima orang yang kita amankan," kata dia.

Baca juga: Polres Karawang periksa enam orang terkait puluhan warga keracunan gas
Baca juga: Polres Karawang tangkap provokator pemudik di pos penyekatan
Baca juga: Polres Karawang tangkap tiga tersangka kasus dugaan korupsi PDAM


Kapolres menyebutkan, pihaknya langsung bergerak cepat dalam penanganan kasus tersebut. Setelah kejadian pada Minggu malam (13/6), pihaknya langsung membentuk tiga tim untuk mengejar para pelaku penyerangan.

"Kita langsung melakukan sweeping terhadap gerombolan para pelaku yang mana memang cukup meresahkan. Kita juga sudah melakukan olah TKP," katanya

Menurut Kapolres, peristiwa penyerangan kantor LSM itu merupakan rentetan keributan yang terjadi sebelumnya. Aksi penyerangan dilakukan oleh sekelompok bermotor. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021