Jasa Marga pasang media VMS tingkatkan layanan informasi

id Pekerjaan pengangkatan,Pengangkatan VMS,Variable Message Sign,Tingkatkan layanan informasi,Jasa Marga,Tol Jakarta-Cikampek,Kabupaten Bekasi

Jasa Marga pasang media VMS tingkatkan layanan informasi

Titik pemasangan media luar ruang Variable Message Sign di KM 21+850 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) berencana melakukan pemasangan media luar ruang Variable Message Sign (VMS) menggunakan teknik pengangkatan di Kilometer 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna meningkatkan layanan informasi kepada pengguna jalan.

General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko Nursejati mengatakan pekerjaan pengangkatan VMS ini dijadwalkan dimulai pada malam ini hingga besok pagi.

"Pengangkatan gantry VMS di KM 21+850 Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek kita mulai pukul 22.00 WIB dan dijadwalkan selesai pada pukul 04.00 WIB," katanya di Cikarang, Rabu.

Widiyatmiko menjelaskan pekerjaan pengangkatan gantry VMS sepanjang 25 meter yang membentang di Kilometer (KM) 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini akan dilakukan secara bertahap.

Skema itu dilakukan mengingat lokasi pekerjaan pemasangan yang melintang jalur. Dalam setiap tahapan, pihaknya akan melakukan buka tutup jalur pada arah Cikampek dengan durasi tutup selama lima hingga 10 menit.

"Kami tegaskan tidak ada penutupan operasional Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek," ucapnya.

Pihaknya mengaku akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan antisipasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

Jasa Marga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta VMS di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

"Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan VMS ini. Kami minta pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol," katanya.

Jasa Marga juga menghimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Jasa Marga umumkan bongkar girder jembatan KM 5+450

Baca juga: Jasa Marga rekayasa lalin Tol Japek 2-3 Juni imbas proyek kereta cepat

Baca juga: Jasa Marga optimistis kinerja tahun 2021 akan lebih tinggi dari 2020

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar