700 warga jalani vaksinasi di Polsek Pasar Minggu

id Vaksinasi COVID, vaksinasi massal, vaksin covid,Pasar minggu,Polsek pasar minggu,Vaksinasi DKI,Vaksinasi Jakarta

700 warga jalani vaksinasi di Polsek Pasar Minggu

Wakil Kepala Polsek Pasar Minggu Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi saat meninjau vaksinasi COVID-19 massal di Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 700 warga menjalani vaksinasi COVID-19 massal di Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk mempercepat pengendalian penyakit dari virus SARS CoV-2 itu.

"Dari Polsek ada 200 vaksinasi dan dari kecamatan itu 500 vaksinasi," kata Wakil Kepala Polsek Pasar Minggu Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi di Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut dia, sosialisasi vaksinasi salah satunya dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan petugas RT dan RW di wilayah Pasar Minggu.

Tak hanya itu, warga non KTP Jakarta juga bisa mengikuti vaksinasi massal itu dengan melampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan yang beroperasi di Jakarta.

"Antusiasme masyarakat sangat mendukung. Kami data satu persatu, mereka juga ingin divaksin semua," katanya.

Vaksinasi massal di Polsek Pasar Minggu diadakan pukul 08.00-14.00 WIB bekerjasama dengan aparat TNI dan Kecamatan Pasar Minggu.

Baca juga: Percepat vaksinasi, Anies ajak warga daftar vaksinasi secara daring
Baca juga: Warga Pasar Minggu Jaksel jalani vaksinasi COVID-19
Wakil Kepala Polsek Pasar Minggu Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi ketika meninjau vaksinasi massal di Polsek setempat di Jakarta, Jumat (11/6/2021). (ANTARA/HO-Polsek Pasar Minggu)
Sebelum divaksin, warga terlebih dahulu mendaftar dan mengambil formulir, untuk selanjutnya diperiksa kesehatannya di antaranya cek suhu tubuh dan tekanan darah.

Ada dua tenda yang disiapkan untuk vaksinasi massal itu yakni dari Polsek Pasar Minggu dan Kecamatan Pasar Minggu.

Sejak Sabtu (12/6) sebanyak 1.200 warga sudah mendapatkan vaksinasi di Polsek Pasar Minggu.

Adapun prioritas dalam vaksinasi yang menggunakan vaksin AstraZeneca itu saat ini adalah warga penyandang disabilitas dan warga berusia di atas 18 tahun ke atas.

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi, Triharyono mengatakan, mengikuti vaksinasi dengan menyertakan surat keterangan kerja karena dirinya merupakan warga Bogor.

"Ini vaksin pertama bagi saya dan sampai saat ini belum ada keluhan," kata peserta vaksinasi Triharyono yang bekerja di kawasan Pasar Minggu.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar