BANDAI NAMCO Group sebarkan proyek keberlanjutan bertenaga GUNDAM "GUNDAM UNIVERSAL CENTURY DEVELOPMENT ACTION (GUDA)"

id bandai namco,gundam

BANDAI NAMCO Group sebarkan proyek keberlanjutan bertenaga GUNDAM "GUNDAM UNIVERSAL CENTURY DEVELOPMENT ACTION (GUDA)"

Press Release (AsiaNet)

AsiaNet 90127

Tokyo, 17 Juni 2021 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) -

- Ide dan Teknologi Baru untuk Menyelesaikan Masalah Sosial melalui "GUNDAM Open Innovation" -

BANDAI NAMCO Group telah menetapkan kebijakan keberlanjutan (*1) yang, bersama dengan para penggemarnya, mempromosikan aktivitas untuk mewujudkan masyarakat jangka panjang dan berkelanjutan dengan memanfaatkan strategi poros IP intinya.


Melalui proyek transversal BANDAI NAMCO Group, "GUNDAM Project," yang dipelopori oleh Chief GUNDAM Officernya (*2), Group ini telah memulai "GUNDAM UNIVERSAL CENTURY DEVELOPMENT ACTION (GUDA)," sebuah proyek keberlanjutan yang menggunakan merek "GUNDAM". Sebagai bagian dari inisiatif ini, ia akan meluncurkan "GUNDAM Open Innovation" di mana ide dan teknologi baru dapat bersatu untuk menghadapi berbagai masalah sosial yang berasal dari populasi manusia dan lingkungan.

- Apa itu "GUNDAM UNIVERSAL CENTURY DEVELOPMENT ACTION (GUDA)"?


Lebih dari 40 tahun yang lalu, serial "GUNDAM" telah membawa perhatian global ke keadaan genting Bumi dan lingkungannya, yang dilambangkan dengan era baru fiktif yang dikenal sebagai "Abad Universal" yang menandai dimulainya emigrasi ke luar angkasa dalam cerita tersebut. Tema yang mendasari "GUNDAM" adalah bagaimana umat manusia menghadapi batas-batas angkasa yang luas, bukan sebagai individu, tetapi sebagai seluruh ras.

BANDAI NAMCO Group percaya bahwa pesan yang diangkat dalam "GUNDAM" yang menyentuh populasi manusia dan lingkungan bergema dengan banyak kekhawatiran saat ini. Oleh karena itu, Group tersebut akan mengambil tindakan untuk anak-anak di masa depan saat bekerja sama dengan penggemar dan mitra eksternal dalam mewujudkan dunia yang lebih baik dengan belajar dari era fiksi di GUNDAM dalam persiapan untuk "Abad Universal" di dunia nyata.

Memimpin inisiatif ini, BANDAI NAMCO Holdings, BANDAI SPIRITS, BANDAI NAMCO Amusement, dan BANDAI LOGIPAL bersama-sama meluncurkan "Proyek Daur Ulang Gunpla" pada April 2021. Proyek tersebut berupaya mengumpulkan para penggemar pelari kosong yang tersisa setelah membangun model Gunpla, dan mendaur ulang mereka menjadi produk model plastik baru dengan menggunakan teknologi daur ulang kimia terbaru. Dengan bantuan para penggemarnya, perusahaan BANDAI NAMCO Group berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan.

- Ide dan teknologi baru untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi populasi manusia dan lingkungan melalui proyek baru "GUNDAM Open Innovation."


Pada tahun 2018 dan 2019, BANDAI NAMCO Group meluncurkan BANDAI NAMCO Accelerator untuk mengumpulkan ide-ide bisnis yang tak terikat pada model bisnis konvensional dan akal sehat dalam upaya membawa perubahan yang dapat membawa Group tersebut ke tingkat berikutnya.

BANDAI NAMCO Accelerator telah mengambil bentuk baru, dan akan diluncurkan baru sebagai inisiatif berikutnya untuk GUDA dengan nama proyek, "GUNDAM Open Innovation." Proyek "GUNDAM Open Innovation" berupaya mengumpulkan ide dan teknologi baru dari penggemar dan mitra eksternal di seluruh dunia dalam upaya mengatasi masalah yang berasal dari populasi manusia dan lingkungan dengan menggunakan merek "GUNDAM".

Desember lalu, Group ini membuka untuk umum patung GUNDAM bergerak skala penuh setinggi 18 meter di GUNDAM FACTORY YOKOHAMA. Ini disebabkan oleh berbagai upaya dari mereka yang terlibat, dan dari keinginan untuk melihat gerakan GUNDAM yang sebenarnya dan berskala penuh dalam kehidupan nyata. Dengan cara yang sama, Group tersebut percaya bahwa mereka dapat mewujudkan konsep-konsep yang belum pernah terlihat sebelumnya dengan mengumpulkan dan menerapkan ide-ide yang terinspirasi dari dunia fiksi "GUNDAM."

BANDAI NAMCO Group akan mengumumkan rincian lebih lanjut tentang proyeknya nanti di situs web resminya. Mereka berharap dapat melihat komentar dan ide semua orang dari seluruh dunia.

Situs web resmi "GUNDAM Open Innovation": http://www.bandainamco.co.jp/guda/goi/en

Catatan:

(*1) Untuk rincian kebijakan keberlanjutan BANDAI NAMCO Group, silakan lihat siaran pers tertanggal 16 April.

(*2) Apa itu Chief GUNDAM Officer?
Peran Chief GUNDAM Officer ditetapkan pada tahun 2003 untuk mengawasi bisnis GUNDAM BANDAI NAMCO Group. Saat ini, peran tersebut dipegang oleh Koji Fujiwara, Corporate Managing Director BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

*Informasi di sini mewakili informasi sesuai dengan tanggal siaran pers. Informasi dapat diperbarui tanpa pemberitahuan setelah rilis.


Sumber: BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar