Polda Kalsel wujudkan kekebalan komunal melalui percepatan vaksinasi

id Polda kalsel, vaksinasi

Polda Kalsel wujudkan kekebalan komunal melalui percepatan vaksinasi

Vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda Kalsel di Taman Edukasi Banua Lalu Lintas di Banjarmasin. ANTARA/Firman

Banjarmasin (ANTARA) - Polda Kalimantan Selatan fokus untuk mewujudkan kekebalan komunal melalui percepatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan hampir setiap hari kepada masyarakat di daerah itu.

"Saat ini kami terus melakukan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat dengan beragam sasaran," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Polda Kalsel telah vaksinasi ribuan warga

Baca juga: Pemprov Kalsel dorong percepatan vaksinasi bagi 3,3 ribu lansia


Dalam setiap gelaran vaksinasi, katanya, masyarakat cukup menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai warga Kalimantan Selatan. Jika memenuhi syarat kesehatan, langsung divaksin.

"Jadi silahkan masyarakat datang ke tempat-tempat dimana Polda menggelar vaksinasi yang setiap harinya berpindah lokasi sebagai upaya jemput bola ke target sasaran," bebernya.

Ubaidillah mengharapkan kelompok lansia dapat lebih banyak mengikuti vaksinasi, mengingat belum optimalnya para usia lanjut tersebut yang divaksin.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin divaksin agar membawa serta orang tua atau lansia yang ada di keluarganya untuk sama-sama mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Gubernur Kalsel perintah jemput bola maksimalkan vaksinasi kaum lansia

"Lansia yang berusia 60 tahun ke atas paling rentan jika terpapar COVID-19. Kecil kemungkinan untuk sembuh dengan tingginya kasus kematian. Dengan vaksin diharapkan mereka lebih terlindungi," ujarnya.

Sejak vaksinasi dilaksanakan, Polda Kalsel yang mengerahkan 50 vaksinator telah memberikan vaksin kepada ribuan orang dalam program Respons Vaksinasi Polri bertajuk "Akselerasi Program Vaksinasi Nasional Berbasis Presisi Polri Menuju Herd Immunity di Indonesia". Polisi terus membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi ke berbagai target sasaran.

Pewarta : Firman
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar