Bahkan Belgia sempat kelabakan, mereka tidak boleh diremehkan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Rusia Stanislav Cherchesov menyatakan kubunya siap meredam Denmark dalam laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Kopenhagen, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Rusia memasuki pertandingan ini dengan beban yang lebih ringan dibandingkan Denmark, sebab hasil imbang bisa membawa mereka ke babak 16 besar asalkan di laga lain Finlandia juga gagal mengalahkan Belgia.

"Kami pikir ini akan menjadi laga yang berat," kata Cherchesov dilansir Reuters, Senin WIB.

Baca juga: Denmark siap sajikan penampilan magis demi kalahkan Rusia

Cherchesov sempat menyoroti penampilan eksplosif Denmark yang unggul lebih dulu saat menghadapi Belgia di pertandingan sebelumnya, walau akhirnya kalah 1-2.

Selain itu, pelatih Denmark Kasper Hjulmand sempat bersumpah akan mengalahkan Rusia sebagai tribut untuk bintang mereka Christian Eriksen yang sempat kolaps karena serangan jantung di laga pembuka kontra Finlandia.

Hal itu juga diutarakan oleh gelandang Aleksandr Golovin yang tampil untuk AS Monaco dan sempat bertemu beberapa pemain top Denmark di kompetisi klub Eropa.

"Mereka tim kuat dan main dengan tempo tinggi. Bahkan Belgia sempat kelabakan, mereka tidak boleh diremehkan," kata Golovin.

jika mampu lolos ke babak 16 besar, itu menjadi perbaikan bagi Rusia yang di dua edisi terakhir Euro selalu terhenti di fase penyisihan grup, padahal mencapai semifinal pada 2008.

Baca juga: Skenario perebutan sisa tiket 16 besar Euro 2020
Baca juga: Ringkasan Grup A: Italia dan Wales lolos, Swiss berpeluang menyusul
Baca juga: Pandev akan pensiun dari timnas setelah Makedonia Utara hadapi Belanda

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021