Jakarta (ANTARA) - Juventus telah memulai pembicaraan dengan Sassuolo untuk menggaet gelandang timnas Italia Manuel Locatelli, menurut laporan Goal pada Kamis.

Bianconeri memang diketahui sudah mengincar pemain berusia 23 tahun itu selama beberapa waktu, dan pekan lalu telah menyiapkan tawaran 30 juta euro (sekitar Rp517 miliar) ditambah bek asal Romania Radu Dragusin. 

Juve telah melakukan pendekatan secara resmi, yang berarti pembicaraan mengenai transfer sang pemain itu juga sudah dimulai sejak Rabu.

Klub Turin tersebut berharap dapat mencapai kesepakatan dengan Sassoulo dan menyodorkan salah satu pemain bintang muda mereka dengan proses yang mulus.

Baca juga: Juve jajaki datangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo 

Dragusin dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat di Juve, tetapi ia kesulitan menembus tim utama karena ketatnya persaingan di Allianz Stadium.

Bek berusia 19 tahun itu diizinkan Juve untuk mengisi posisi Locatelli di rival domestik, sementara Sassuolo terbuka untuk menerimanya.

Juve akan mencoba untuk meminjam Locatelli selama satu musim sebelum mempermanenkannya di musim selanjutnya.

Sassuolo diketahui menginginkan 40 juta euro (sekitar Rp690 miliar) untuk Locatelli dan tidak berniat menurunkan harganya.

Locatelli kini memperkuat Italia di Piala Eropa 2020 (Euro) dan tampil baik dengan mencetak dua gol dalam pertandingan penyisihan grup melawan Swiss.

Baca juga: Manuel Locatelli antar Italia ke babak 16 besar 

Ia saat ini enggan membahas tentang masa depannya karena ingin fokus untuk menjalankan tugasnya bersama timnas Italia.

"(Rumor transfer) baru pembicaraan. Saya akan memutuskan setelah Piala Eropa," kata Locatelli. “Ada kompetisi yang sangat penting untuk dimainkan, dan saya hanya fokus pada ini (Euro 2020)."

"Saya mengandalkan apa yang terjadi di lapangan, hal-hal nyata, yang lainnya hanya gosip, tidak ada gunanya membicarakan itu," pungkasnya. 

Baca juga: 16 besar Euro 2020: Jerman bertemu Inggris, Portugal jumpa Belgia 
Baca juga: Juve, Barca dan Madrid dipastikan main di Liga Champions musim depan 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021