Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali menyoroti aspek penyelesaian akhir skuad asuhannya sebagai catatan dari laga uji coba kontra Sriwijaya FC yang berakhir tanpa gol.

Dalam latihan bersama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/6) kemarin, Persib ditahan imbang 0-0 oleh Laskar Wong Kito.

"Kami mendapat banyak peluang bagus, tapi masih tidak bisa membuat gol. Itu menjadi pelajaran paling berharga buat kami. Dalam penyerangan, kita belum cukup tajam," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Diakui pelatih asal Belanda itu, timnya punya banyak peluang bagus selama pertandingan uji coba tersebut, namun tak ada yang berbuah gol.

Baca juga: Pelatih Persib: Beberapa pemain cedera mulai pulih 

Meskipun begitu, Robert menjadikan hal itu sebagai pelajaran berharga dan evaluasi untuk pembenahan skuad Maung Bandung.

Robert menegaskan kepada anak asuhnya untuk bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik, sebab kemenangan hanya didapat dengan menciptakan gol.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain bahwa kami terlalu minim dalam hal menyerang, tapi lebih banyak keragu-raguan. Jadi ini menjadi sebuah keharusan bagi kami. Jika ingin menang, kita harus terus menyerang," ujar Robert.

Dalam waktu dekat, Persib juga akan melakoni Piala Wali Kota Solo sebagai pemanasan sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2021 yang dimulai 10 Juli mendatang.

Baca juga: Persib Bandung siapkan 20 pemain untuk Piala Wali Kota Solo 
Baca juga: Persib Bandung pastikan tetap ikuti Piala Wali Kota Solo 


Robert pun memastikan timnya akan bermain maksimal dalam setiap laga di Piala Wali Kota Solo, meskipun anak asuhnya berpotensi dibayang-bayangi kelelahan selama pertandingan dan perjalanan.

"Sebenarnya tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk hal itu (kelelahan) jika anda bermain di dua pertandingan dalam tiga hari. Sedangkan tubuh membutuhkan waktu 24 jam untuk beristirahat," jelas Robert.

Selain itu, menurut dia, kelelahan juga dialami para pemain klub berjuluk Pangeran Biru tersebut karena melakukan perjalanan dari Bandung ke Solo.

"Saya pikir semua orang tahu akan sulit bagi siapapun dalam keadaan bugar. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," pungkas Robert. 

Baca juga: Pelatih Persib dukung penerapan prokes di Piala Wali Kota Solo 
Baca juga: Persib targetkan juarai Piala Wali Kota Solo 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021