Kapolda Sumbar tegaskan tindak penyebar hoaks tentang vaksin

id Polda Sumbar, berita, covid-19, padang

Kapolda Sumbar tegaskan tindak penyebar hoaks tentang vaksin

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakil Gubernur Sumbar serta Forkopimda meninjau pemberian vaksin di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang. ANTARA /HO-Polda Sumbar.

Padang, (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto menegaskan akan menindak pelaku penyebar berita bohong atau hoaks tentang Vaksin COVID-19 yang meresahkan masyarakat di daerah tersebut.

"Kita akan tindak terhadap orang yang menyiarkan berita tersebut di media sosial," kata dia melalui keterangan tertulis di Padang, Minggu.

Baca juga: Ribuan warga ikuti program vaksinasi COVID-19 Polda Sumbar di Padang

Menurut dia saat ini akun-akun media sosial akan selalu dipantau oleh Polda Sumatera Barat untuk mencegah isu-isu negatif tersebut berkembang yang dapat membuat keresahan pada masyarakat.

"Ada tim siber kita yang terus menerus menelusuri, yang memprovokasi vaksin jadi begini begini. Kita akan lakukan penegakan hukum," kata dia.

Ia mengatakan tim siber dari Polda Sumbar dan jajarannya masih berjalan melaksanakan tugas untuk memantau setiap media sosial.

"Jika ada yang menyebar hoaks akan ditindak secara tegas karena dapat mempengaruhi opini masyarakat terkait vaksin ini," kata dia.

Polda Sumbar sendiri saat ini terus berupaya melakukan program vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Ia mengatakan ada 124 titik lokasi vaksin di Sumbar yang dapat diakses oleh masyarakat.

"Hingga hari ini sudah ada 40 ribuan orang yang telah menjalankan vaksin. Kita membuka program vaksinasi gratis hingga akhir Juni ini," kata dia. 

Baca juga: Polda Sumbar SP3 kasus dugaan penyelewengan dana COVID-19

Baca juga: Polda Sumbar memperpanjang vaksinasi gratis bagi masyarakat


 

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar