Hidayat Nur Wahid bagikan paket bantuan isoman buat warga Tanah Abang

id Hidayat Nur Wahid,Wakil Ketua MPR,bantuan isolasi mandiri,COVID-19 di Jakarta

Hidayat Nur Wahid bagikan paket bantuan isoman buat warga Tanah Abang

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid membagikan paket bantuan untuk warga Tanah Abang, Jakarta, yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat tertular COVID-19. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hidayat Nur Wahid membagikan paket bantuan untuk warga Tanah Abang, Jakarta, yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat tertular COVID-19.

Ia berharap paket bantuan itu, yang diserahkan Minggu, dapat memenuhi kebutuhan gizi dan sanitasi warga sehingga mereka dapat cepat pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.

“Banyak warga kesulitan isolasi mandiri karena terbatasnya sumber daya, padahal rumah sakit juga kesulitan menampung. Untuk itu, saya berupaya membantu dengan mendistribusikan paket isoman agar warga bisa menjalani penyembuhan dengan maksimal sekalipun di rumah masing-masing,” kata Hidayat Nur Wahid usai menyerahkan paket bantuan secara simbolis ke warga Tanah Abang sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Hidayat Nur Wahid dukung asrama haji jadi ruang isolasi Covid-19

Paket bantuan isolasi mandiri itu yang diserahkan ke warga di antaranya berisi sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako), vitamin, masker, sabun cuci tangan, tisu, sabun cuci piring, dan tabung oksigen untuk penderita COVID-19 yang mengalami penurunan saturasi oksigen.

Ratusan paket bantuan itu diberikan ke warga melalui pengurus-pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tersebar di empat kecamatan di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, yaitu Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Tanah Abang, dan Johar Baru.

Di samping paket bantuan isolasi mandiri, Hidayat juga menyediakan dua unit ambulans untuk mengangkut warga ke rumah sakit.

“Kami menyediakan ambulans khusus warga terpapar COVID-19. Ada dua ambulans yang selalu bergerak selama 24 jam di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, membantu warga yang membutuhkan akses cepat ke rumah sakit,” terang Hidayat Nur Wahid atau yang populer dengan sebutan HNW.

Baca juga: Kapolri minta Pemprov DKI menyiapkan 31 wilayah isolasi terpadu

“Semoga upaya ini menjadi pelayanan masyarakat, berkontribusi membantu warga penyintas COVID-19, menginspirasi pihak lain untuk bergotong-royong membantu warga korban COVID-19, meringankan beban pemerintah mengatasi COVID-19, dan menurunkan tingkat paparan COVID-19 di Jakarta dan di Indonesia,” tambah HNW.

Dalam keterangan yang sama, HNW meminta warga untuk mengikuti vaksinasi serta menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan, dan menjaga jarak saat bertemu dengan orang lain.

Di samping itu, khusus kepada Umat Islam, ia mengajak warga untuk membaca kitab suci Al Quran dan memperbanyak doa demi ketenangan batin, kata HNW.

Baca juga: Petugas gabungan pantau prokes di Kecamatan Makasar

Baca juga: Kemenperin pastikan tabung oksigen tercukupi antisipasi lonjakan COVID

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar