50 orang pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII telah sembuh

id Graha Wisata TMII,TMII,COVID-19,Pasien COVID-19

50 orang pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII telah sembuh

Suasana kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sepi pengunjung saat ditutup untuk publik di Jakarta, Kamis (24/6/2021). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 50 orang pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, hingga saat ini telah sembuh.

"Dari awal dibuka, pasien yang sudah keluar karena sembuh sekitar 50 orang," kata Kepala Unit Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Yayang Kustiawan menambahkan bahwa pada Senin ini rencananya akan ada empat orang pasien COVID-19 lainnya yang juga akan pulang setelah dinyatakan sembuh.

Meski demikian, Yayang Kustiawan menegaskan keputusan untuk memulangkan pasien kembali ke rumahnya masing-masing ada pada tim kesehatan yang akan benar-benar memastikan sudah tidak terpapar COVID-19.

"Yang pasti diperiksa oleh dokter sehari sebelumnya. Kalau kondisi pasien sudah sembuh baru bisa dinyatakan bisa pulang," ujar Yayang.

Yayang mengatakan pasien yang dirawat di Graha Wisata TMII merupakan mereka dengan status orang tanpa gejala hingga sebagian gejala ringan.

"Untuk pasien rata-rata yang paling banyak dari wilayah setempat yaitu Cipayung. Mayoritas dari Jakarta Timur, tapi daerah lain ada beberapa," jelas Yayang.

Graha Wisata TMII membuka kembali untuk pelayanan tempat isolasi mandiri pasien COVID-19 orang tanpa gejala dan gejala ringan sejak 14 Juni 2021.

Awalnya graha ini mulai menerima pasien sejak 10 Oktober 2020 hingga beberapa bulan dan kemudian ditutup karena kasus konfirmasi positif COVID-19 melandai atau terkendali.

Baca juga: Kamar isolasi pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII terisi penuh
Baca juga: Empat pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII dinyatakan sembuh

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar