Mobil vaksin COVID-19 Polresta Bandarlampung sambangi warga

id vaksin covid, mobil vaksin, polresta bandarlampung

Mobil vaksin COVID-19 Polresta Bandarlampung sambangi warga

Mobil vaksin COVID-19 Polresta Bandarlampung sambangi warga untuk laksanakan vaksinasi. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Mobil vaksin COVID-19 Satlantas Polresta Bandarlampung berkeliling menyambangi sejumlah warga di kota setempat untuk percepatan vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan sosial," kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP M Rohmawan, di Bandarlampung, Kamis.

Pihaknya akan terus bergerak untuk percepatan vaksinasi COVID-19 di sejumlah titik di Bandarlampung, dengan menggunakan mobil vaksin ini.

Saat ini, lanjutnya, jumlah vaksin COVID-19 yang digunakan sebanyak 75 dosis bertepatan Hari Bhayangkara ke-75.

Para petugas satlantas juga dibantu dari TNI yakni babinsa untuk bersinergi dengan tim medis melaksanakan vaksinasi warga.

Petugas gabungan ini berkeliling menggunakan mobil vaksin untuk mendatangi ke lokasi warga yang tidak sempat hadir, di sejumlah tempat vaksin yang disiapkan oleh Polri.

Menurutnya, dengan mobil vaksin keliling ini juga untuk menghindari kerumunan warga yang sangat antusias melakukan vaksinasi COVID-19.

"Kami bergerak di lokasi strategis, yang dikerahkan tim untuk memberikan vaksin kepada masyarakat di kelurahan atau RT tertentu secara terjadwal nantinya," katanya lagi.

Tim mobil vaksin ini telah beroperasi sejak Rabu (30/6) kemarin yang akan menyasar warga di kampung-kampung, untuk ikut vaksinasi COVID-19, ujarnya pula.

Menurut rencana Polresta Bandarlampung selain membuka lokasi pemberian vaksin di mapolresta, juga memberikan layanan di gerai-gerai tertentu seperti mal maupun wilayah yang telah ditentukan dan juga disiapkan satu unit mobil vaksin.

Dalam tahap pertama vaksin yang disediakan Polresta Bandarlampung terdapat 5.000 dosis, dan telah tersalurkan sebanyak 2.990 dosis.

Sedangkan untuk masing masing gerai atau lokasi disediakan antara 150 hingga 250 dosis vaksin, dan di mobil vaksin keliling antara 30 hingga 100 dosis vaksin.

"Mobil vaksin beroperasi secara bergiliran nantinya. Demi membantu proses percepatan pencegahan COVID-19 di Bandarlampung," kata Kasatlantas itu pula.

M Rohmawan berharap dan mengajak masyarakat untuk antusias dalam percepatan vaksinasi COVID-19, agar penyebaran COVID-19 terkendali dan angka orang yang terpapar menurun.

"Ini program pemerintah. TNI dan Polri akan terus berusaha mempercepat proses ini. Satu juta per hari vaksinasi ini terus akan kita dukung," ujarnya lagi.

Baca juga: Polda Lampung ajak masyarakat vaksin COVID-19
Baca juga: Polda Lampung siap melaksanakan vaksinasi massal di 345 lokasi

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar