Hal ini untuk mendukung penuh kebijakan yang diterapkan pada 3 sampai 20 Juli 2021
Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) melakukan penutupan seluruh destinasi yang dikelolanya menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Darurat COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Hal ini untuk mendukung penuh kebijakan yang diterapkan pada 3 sampai 20 Juli 2021," kata Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono di Sleman, Jumat.

Menurut dia, PT TWC mendukung penuh kebijakan pemerintah dan menginstruksikan seluruh destinasi wisata beserta fasilitas pendukung yang kami kelola untuk ditutup sementara waktu.

"Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap fokus utama pemerintah pusat dalam menekan laju penularan COVID-19," katanya.

Ia mengatakan, PT TWC berharap melalui PPKM Darurat ini, bisa menekan lajunya penyebaran COVID-19 sehingga dunia pariwisata bisa kembali bergeliat dan aktivitas masyarakat bisa seperti semula.

"Penanganan ini harus didukung secara total agar kondisi kembali seperti semula. Akses dibuka lebar, mobilitas kembali bergerak dan masyarakat bisa berwisata dengan nyaman. Tentunya hal ini kita harapkan bisa segera terjadi," katanya.

Edy mengatakan, selama penutupan destinasi, PT TWC akan terus berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh destinasi dan fasilitas pendukung tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan melakukan disinfektan dan menjaga kebersihan area destinasi sesuai dengan standar sertifikasi CHSE (Clean, Health, Sustainable Environment) Kementerian Pariwisata RI yang telah diterima oleh seluruh destinasi PT TWC.

Baca juga: Masuk zona merah, Taman Wisata Candi Prambanan kembali ditutup
Baca juga: Dirut PT TWC dukung penutupan zona I Candi Borobudur
Baca juga: PPKM darurat, Menkeu tambah anggaran kesehatan jadi Rp185,98 triliun

 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021