Menkominfo ingatkan kolaborasi guna wujudkan vaksinasi 70 persen

id menkominfo,kominfo,johnny g plate,johnny plate,vaksin,vaksinasi ,vaksin covid ,vaksin covid 19,vaksinasi covid,vaksinasi covid 19

Menkominfo ingatkan kolaborasi guna wujudkan vaksinasi 70 persen

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat meninjau Vaksinasi Massal Tahap Pertama untuk Masyarakat di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta, Rabu (7/7/2021). (kominfo.go.id)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengingatkan perlu kolaborasi yang masif untuk mewujudkan target 70 persen penduduk Indonesia mendapatkan vaksin COVID-19.

"(Target vaksinasi) Setara dengan 181,5 juta, satu pekerjaan yang tidak gampang. Jadi, tidak bisa Pemerintah saja, tidak bisa juga hanya aparat atau petugas kesehatan, tetapi seluruhnya baik Pemerintah, dunia usaha, media, organisasi sosial kemasyarakatan dan perguruan tinggi atau dunia akademik kita sendiri harus terlibat di dalamnya," kata Johnny saat meninjau Vaksinasi Massal Tahap Pertama untuk Masyarakat di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta, Rabu, dikutip dari siaran pers.

Bulan Juli, sekurang-kurangnya 1 juta vaksin disuntikkan per hari. Pemerintah mendorong agar kuantitasnya bertambah sehingga pada Agustus nanti lebih dari 2 juta dosis vaksin tersalurkan ke masyarakat.

Jika semua berjalan lancar, diperkirakan kekebalan kelompok tercapai pada November atau Desember.

Tren kurva pandemi di Indonesia belakangan ini naik, Johnny mengimbau masyarakat afar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Protokol yang dimaksud adalah 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Saat ini muncul varian baru Delta, sehingga masyarakat diharapkan untuk menggunakan dobel masker. Saya pagi ini menyaksikan protokol kesehatan itu dilaksanakan dengan baik di tempat ini. Hal itu berguna untuk mencegah penularannya," kata Johnny.

Sementara masyarakat menerapkan 3M, pemerintah mengambil kebijakan untuk melaksanakan 3T yaitu tracing, tracking dan treatment.

"Secara khusus, treatment bagi pasien-pasien yang tertular Covid-19. Kita harapkan kerjasama Pemerintah dan masyarakat ini harus dilakukan dengan lebih baik dari waktu ke waktu agar titik simpul kita, keberhasilan untuk memutus rantai ini bisa berhasil," kata Johnny.

Johnny juga mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi demi menjaga diri.

Baca juga: Menkominfo pimpin Upacara Apel Persada Pertiwi pemakaman Harmoko

Baca juga: Menkominfo sampaikan terima kasih atas karya dan dedikasi Harmoko

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi tambah fitur untuk mobilitas aman


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar