Berita politik sepekan (5-10 Juli) yang masih menarik untuk disimak
Jakarta (ANTARA) - Berita politik sepekan (5-10 Juli) yang masih menarik untuk disimak, mulai dari Ketua KPU-Bawaslu Yalimo memilih mundur daripada gelar pemungutan suara ulang (PSU) kedua, hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali menerbitkan dua Instruksi Mendagri, yakni Nomor 19 dan 20 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat dan Mikro.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Ketua KPU dan Bawaslu Yalimo memilih mundur daripada gelar PSU Kedua

Ketua KPU Yalimo Provinsi Papua Yehemia Walianggen dan Ketua Bawaslu Yalimo Habakuk Mabel memilih mengundurkan diri dari jabatan sebab merasa tidak mampu menjalankan lagi tugas sebagaimana putusan Mahkama Konstitusi (MK) untuk diselenggarakannya Pemilihan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati Yalimo yang kedua kalinya.

Selengkapnya di sini:

2. Menag gemakan tagar #PrayFromHome pada momen PPKM darurat

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menggemakan ajakan berdoa dari rumah dengan tagar #PrayFromHome pada momen kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Selengkapnya di sini:

3. Jubir sebut Wapres tidak marah dijuluki "The King of Silence"

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tidak marah atas julukan “The King of Silence” yang diberikan kepadanya oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Semarang (Unnes), kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini:

4. Mendagri terbitkan Instruksi Mendagri No. 19 dan 20 tahun 2021

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali menerbitkan dua Instruksi Mendagri yakni nomor 19 dan 20 tahun 2021 tentang PPKM darurat dan mikro.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Syafrizal ketika dihubungi lewat pesan elektronik, di Jakarta, Sabtu membagikan salinan dua Inmendagri yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian pada 9 Juli 2021 itu.

Selengkapnya di sini:

5. Kasau tinjau serbuan vaksinasi di Wisma Aldiron

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021