Kejati Kalbar melaksanakan vaksinasi massal dan pemberian sembako

id vaksinasi massal,kejati kalbar,dinkes kalbar,covid-19,vaksinasi covid kalbar

Kejati Kalbar melaksanakan vaksinasi massal dan pemberian sembako

Kepala Kejati Kalbar Masyhudi (kanan) bersama Kadinkes Kalbar Harrison (kiri) saat meninjau secara langsung vaksinasi massal yang digelar, di Pontianak Utara. ANTARA/Andilala.

Pontianak (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kejati Kalbar), Minggu, melaksanakan vaksinasi massal sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu di kawasan Kecamatan Pontianak Utara.

"Vaksinasi massal ini kami gelar dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61, yang difokuskan pada masyarakat tidak mampu dan terdampak pandemi COVID-19," kata Kepala Kejati Kalbar Masyhudi saat meninjau secara langsung vaksinasi massal yang digelar, di Pontianak Utara.

Dia berharap, dengan kegiatan bakti sosial, salah satunya melakukan vaksinasi massal dan pembagian sembako kepada masyarakat yang divaksin, maka mereka menjadi senang sehingga bisa berdampak meningkatkan imun masyarakat.

"Pemberian sembako ini, meskipun bantuannya tidak banyak, minimal bisa meringankan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, dan alhamdulillah kegiatannya berjalan tertib, dan diikuti oleh 250 orang," ujarnya.

Kajati Kalbar menambahkan, pemberian vaksin adalah upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat agar terhindar dari pandemi COVID-19.

"Tetapi masyarakat jangan juga abai, jangan merasa sudah vaksin lalu tidak mengindahkan lagi protokol kesehatan, seperti agar selalu memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan yang tidak perlu," ujarnya pula.

Apalagi, Senin (12/7) besok Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 12 hingga 20 Juli 2021, di wilayah Kota Pontianak dan Singkawang, sehingga semua masyarakat harus mendukung dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Tentunya kami dalam hal ini sangat mendukung langkah Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, dan masyarakat dalam hal ini juga harus ikut menyukseskannya," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harrison, menyatakan pihaknya membantu Kejati Kalbar dalam melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian dari Pak Kajati Kalbar yang peduli pada masyarakat, bahkan memberikan vaksinasi yang kemudian juga diberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang menerima vaksin itu," ujarnya.

Pihaknya akan siap membantu Kejati Kalbar dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya kegiatan vaksinasi massal hari ini, yang difokuskan bagi masyarakat di Kecamatan Pontianak Utara.
Baca juga: Vaksinasi di tiga lokasi di Kota Pontianak jangkau 2.128 orang
Baca juga: Dinkes : Lima daerah di Kalbar masih rendah capaian vaksinasi Lansia

Pewarta : Andilala
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar