Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Minggu (11/7), humaniora kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari vaksin berbayar hingga Presiden ajak masyarakat berdoa bersama kepada Allah SWT agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Berikut berita-berita tersebut:

- Menkes tetapkan harga lengkap vaksin Sinopharm berbayar Rp879.140

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi mengemukakan harga vaksin dosis lengkap Sinopharm berbayar untuk individu ditetapkan pemerintah Rp879.140 per orang.

- Menkes: Vaksin Moderna untuk rakyat dan booster tenaga medis

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksin COVID-19 produksi Moderna dari Amerika Serikat yang tiba di Indonesia akan disuntikkan untuk masyarakat Indonesia pada umumnya dan secara khusus sebagai booster (penguat) vaksin bagi tenaga kesehatan.

- Mulai besok, hasil PCR yang diakui hanya dari 742 lab afiliasi Kemkes

Kementerian Kesehatan (Kemkes) menyatakan mulai 12 Juli 2021, Pemerintah Indonesia hanya mengakui hasil tes PCR dari 742 laboratorium yang terafiliasi dengan Kemkes sebagai syarat perjalanan atau penerbangan.

- Pemerintah pastikan tidak ada warga negara yang dibiarkan kelaparan

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengatakan Pemerintah Indonesia memastikan tidak ada masyarakat yang mengalami masalah pemenuhan kebutuhan pokok atau dibiarkan kelaparan.

- Agar pandemi segera berakhir, Presiden ajak masyarakat berdoa bersama

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia menundukkan kepala, memanjatkan doa bersama kepada Allah SWT agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021