Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Jenazah Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja tiba di rumah duka di RT 01/04, Kampung Lemah Abang, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin pukul 10.30 WIB bersama kendaraan iring-iringan keluarga.

"Hanya pihak keluarga yang bisa mengikuti proses pemakaman," kata Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di kompleks rumah duka.

Hendra mengatakan begitu tiba di rumah duka setelah melalui perjalanan dari RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, jenazah almarhum langsung dikebumikan di pemakaman keluarga yang telah disiapkan.

Prosesi pemakaman, kata dia, dilangsungkan sesuai protokol kesehatan dengan bantuan petugas khusus berpakaian APD lengkap.

"Pemakaman sedang berlangsung dan sekali lagi hanya keluarga yang diizinkan mengikuti proses pemakaman," katanya.

Dia juga memastikan seluruh keluarga almarhum telah melewati proses pemeriksaan kesehatan sebelum diizinkan masuk ke area pemakaman keluarga.

Berdasarkan pantauan, kedatangan jenazah Eka Supria Atmaja sudah ditunggu ratusan warga sekitar yang memenuhi tepian jalan menuju kediaman untuk dikebumikan.

Mobil ambulans jenazah Bupati Bekasi yang dikawal petugas kepolisian, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, serta rombongan keluarga langsung menuju kediaman rumah duka untuk melangsungkan prosesi pemakaman.

Sejumlah personel dari kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi tampak berjaga di sekitar area pemakaman keluarga guna memastikan pelaksanaan prosesi pemakaman berlangsung sesuai protokol kesehatan.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021