Jakarta (ANTARA) - Beragam informasi seputar Humaniora terjadi di berbagai daerah di Indonesia pada Senin (12/7), mulai dari tiga strategi pemerintah menghadapi kelangkaan oksigen hingga Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja wafat.

Berikut rangkuman berita Humaniora yang masih menarik untuk disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. Pemerintah siapkan tiga strategi atasi kelangkaan oksigen

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan pemerintah sedang menyiapkan tiga strategi untuk mengatasi kelangkaan oksigen bagi pasien COVID-19

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. MUI minta pemerintah perjelas aturan pembukaan masjid selama PPKM

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta pemerintah memperjelas aturan mengenai pembukaan masjid selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Indonesia menerima 10 juta dosis tambahan bahan baku vaksin Sinovac

Pemerintah Indonesia kembali menerima tambahan bahan baku pembuatan vaksin COVID-19 jenis Sinovac lebih dari 10 juta dosis untuk diproduksi oleh PT Bio Farma.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Enam kelurahan di Kota Sukabumi berstatus zona merah COVID-19

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan ada enam dari 33 kelurahan yang tersebar di empat kecamatan setempat yang masuk dalam status zona merah COVID-19.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Bekasi Berkabung - Ratusan aparat siaga di rumah duka mendiang Bupati Eka

Ratusan personel aparat Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi disiagakan di sekitar rumah duka mendiang Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di RT 01/04, Kampung Lemah Abang, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara. Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2021