Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan alih tugas dan perubahan nomenklatur direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI.

"Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas anggota–anggota Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham Nomor: SK-234/MBU/07/2021, tanggal 14 Juli 2021, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengalihan Tugas Anggota-anggota Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)," ujar Manager Komunikasi dan Relasi Korporasi PT RNI Fadhilah dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan bahwa perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas anggota-anggota Direksi RNI yang tertuang dalam keputusan ini di antaranya mengalihtugaskan Pramusti Indrascaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Selain itu Kementerian BUMN juga mengukuhkan Endang Suraningsih yang semula menjabat sebagai Direktur Manajemen Aset menjadi Direktur Manajemen Aset dan SDM.

Segenap keluarga besar RNI mengucapkan terima kasih kepada Johanes Nanang Marjianto atas segala sumbangsih, pencapaian, dan kerja keras yang telah diberikan selama menjabat sebagai Direktur SDM RNI.

Terhitung sejak tanggal 2 Juli 2021, Johanes Nanang Marjianto telah menempati posisi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Sucofindo (Persero).

Dengan adanya perubahan dan pengalihan tugas tersebut maka susunan formasi Jajaran Direksi RNI menjadi :

1. Direktur Utama : Arief Prasetyo Adi

2. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Pramusti Indrascaryo

3. Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha : Febriyanto

4. Direktur Manajemen Aset dan SDM : Endang Suraningsih

5. Direktur Komersial : Frans Marganda Tambunan

6. Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi : Thomas Hadinata

Baca juga: PT RNI optimalkan distribusi pangan secara daring selama PPKM Darurat
Baca juga: PT RNI bukukan pendapatan hingga Rp6,9 triliun pada 2020
Baca juga: Erick Thohir tunjuk Bayu Krisnamurthi jadi Komisaris Utama RNI

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021