didistribusikan secara bergilir dan rutin setiap hari
Jakarta (ANTARA) - Jajaran tiga pilar Kecamatan Senen, Jakarta Pusat berkolaborasi mendistribusikan bantuan obat medis kepada pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kepala Puskesmas Kecamatan Senen Lindawati mengatakan bantuan obat untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri akan didistribusikan secara bergilir dan rutin setiap hari.

Baca juga: Polrestro Jakbar periksa saksi ahli terkait penimbunan obat COVID-19

Lindawati menjelaskan bahwa pihaknya akan menyerahkan data rekapitulasi hasil tes usap PCR yang menyatakan bahwa pasien positif COVID-19. Hasil tersebut dilaporkan ke Danramil Senen agar bisa dilakukan pengambilan obat dari Kodam Jaya.

"Nantinya Babinsa bersama tim tenaga kesehatan Puskesmas kelurahan akan mengantarkan paket obat-obatan untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri," kata Linda di Jakarta, Kamis.

Ada pun bantuan obat pada hari ini diantar ke rumah pasien di kawasan Jalan Kramat II Gang Listrik RT 7/RW 03, Kelurahan Kwitang.

Baca juga: Polrestro Jakbar periksa enam saksi dugaan penimbunan obat

Sementara itu, Danramil Senen Kapten Inf Latoif mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Senen serta Polsek Senen untuk menyalurkan bantuan paket obat-obatan.

"Setiap pagi, anggota TNI membawa data dari Puskesmas Kecamatan Senen untuk mengambil kebutuhan obat-obatan bagi pasien COVID 19 ke Kodam. Setelah diambil, obat langsung dibawa ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri," kata dia.

Baca juga: Hukum Jakarta kemarin, penangkapan penjual obat hingga bentrokan Ojol

Salah satu warga, Satrio (50), mengapresiasi gerak cepat dan tanggap dari Puskesmas dan TNI yang mendistribusikan obat untuk istrinya, Chairiyah (49) yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kemarin malam kami sudah menerima hasil swab tes dari Puskesmas Kecamatan Senen, menyatakan istri saya terpapar COVID-19. Keesokan hari kami sudah diantar paket obat-obatan untuk penyembuhan tanpa dipungut biaya sepeser pun," kata Satrio.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021