Saya bangga kepada mahasiswa Aceh yang sudah menunjukkan kepedulian
Banda Aceh (ANTARA) - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak para mahasiswa untuk aktif mengampanyekan program vaksinasi COVID-19 guna memperkuat imunitas tubuh melawan Virus Corona yang kini mewabah.

"Kami mengajak mahasiswa, terutama di Universitas Syiah Kuala, aktif mengampanyekan pentingnya vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat," kata Irjen Pol Wahyu Widada, di Banda Aceh, Jumat, di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal kepada mahasiswa dan masyarakat umum di Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh.

Irjen Wahyu Widada mengatakan pemberian vaksin ini untuk memperkuat kekebalan tubuh terhadap COVID-19. Dengan vaksinasi ini, maka terwujud herd immunity atau kekebalan kelompok.

Menurut Irjen Wahyu Widada dalam menangani pandemi COVID-19 ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi harus dilakukan bersama, seperti mahasiswa ikut aktif mengampanyekan pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Saya bangga kepada mahasiswa Aceh yang sudah menunjukkan kepedulian dengan ikut ambil bagian dalam menyukseskan vaksinasi massal COVID-19," katanya pula.

Ia mengatakan, saat ini animo masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 semakin meningkat, ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya vaksin COVID-19 dalam memutus mata rantai penularan virus tersebut.

"Kami terus mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19. Jika semua masyarakat Aceh sudah mendapatkan vaksin COVID-19, maka kekebalan kelompok yang menjadi tujuan akan terbentuk, sehingga pandemi bisa diakhiri," kata Irjen Pol Wahyu Widada.
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 awak angkutan di Aceh didukung Organda
Baca juga: Ditlantas Polda Aceh vaksinasi COVID-19 sopir angkutan umum

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021