Polres Enrekang bagikan ratusan paket kebutuhan pokok Baksos PPKM

id Polres Enrekang Baksos PPKM sebar ratusan paket kebutuhan pokok,Andi sinjaya Ghalib, bagi sembako

Polres Enrekang bagikan ratusan paket kebutuhan pokok Baksos PPKM

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib menyerahkan secara simbolis paket kebutuhan pokok kepada anggotanya untuk diteruskan kepada masyarakat prasejahtera demi membantu ekonominya di masa pandemi COVID-19, Sabtu (18/7/2021). ANTARA/HO/Polres Enrekang

Makassar (ANTARA) - Polres Enrekang, Sulawesi Selatan membagikan ratusan paket kebutuhan pokok dalam kegiatan bakti sosial Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang serentak dilaksanakan di seluruh polsek jajaran untuk membantu warga prasejahtera yang terdampak pandemi COVID-19.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib melalui keterangannya di lapangan apel Polres Enrekang, Sabtu, mengatakan, Baksos PPKM tersebut selain digelar di Enrekang juga secara serentak dilaksanakan di Indonesia.

"Baksos ini merupakan salah satu bentuk empati dan kepedulian dengan membagikan paket kebutuhan pokok kepada para saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19," ujarnya.
 

Ia mengatakan, Polres Enrekang telah menyiapkan ratusan paket sembako, yang kemudian akan disebar ke ratusan titik di desa-desa untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bakti sosial berupa pembagian kebutuhan pokok itu menyasar fakir miskin, kaum dhuafa dan pekerja tidak tetap serta masyarakat yang terdampak langsung COVID-19.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan terpenuhinya kebutuhan pokok. Diharapkan dalam situasi pandemi pemulihan ekonomi nasional dapat tercapai sebagaimana visi Indonesia Maju tercapai," katanya.

Andi Sinjaya juga memastikan kegiatan pembagian sembako tersebut, tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu dengan menjaga jarak fisik dan mewajibkan pemakaian masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Pemberian sembako itu juga dilakukan langsung ke rumah warga yang paling terdampak dari pandemi COVID-19.

Baca juga: 1,4 juta warga Sulsel telah jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: Pemprov Sulsel prioritas vaksinasi di kawasan Mamminasata


 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar