Jakarta kemarin, kebakaran Teluk Gong hingga kolaborasi lawan COVID-19

id Teluk Gong,Berita Kemarin,Jakarta Kemarin,Kebakaran Teluk Gong,Vaksinasi COVID-19,Rumah Sakit Darurat

Jakarta kemarin, kebakaran Teluk Gong hingga kolaborasi lawan COVID-19

Petugas memadamkan sisa api yang membakar perkampungan padat penduduk di Jalan Lindung Pasar Baru, Teluk Gong, Jakarta Utara, Sabtu (17/7/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita lintas kota dan lenggang Jakarta pada Sabtu (17/7) dapat dibaca kembali sebagai referensi pada Minggu,  di antaranya:

272 KK mengungsi akibat kebakaran Teluk Gong

Sebanyak 272 kepala keluarga (KK) terdiri atas 426 perempuan dan 462 laki-laki harus mengungsi ke Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pejagalan, Sabtu, karena permukiman mereka terbakar.

Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Lindung Pasar Baru, RT 01 RW 012 Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu sore.

Baca selengkapnya

Kemenhub tegaskan sanksi berat bagi PO pelanggar PPKM Darurat

Sekretaris Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Marta Hadisarwono menegaskan akan memberikan sanksi berat bagi perusahaan otobus (PO) yang melanggar kebijakan PPKM Darurat.

"Jadi, kepada bus yang terbukti membawa penumpang termasuk pengemudi dan awak bus tanpa dokumen vaksin dan hasil negatif rapid antigen akan diberikan sanksi peringatan tertulis hingga pembekuan kartu pengawas," kata Marta Hadisarwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Warga Ancol Jakarta Utara alami PHK saat PPKM Darurat

Seorang warga Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Ricky Priyanto (24) mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dari sebuah toko elektronik di kawasan Kampung Bandan, Ancol, saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021.

"Namun, Ricky tidak mau berputus asa. Ia terus berjuang hidup dengan cara menawarkan diri ke tetangga, agar mau memberi pekerjaan apa saja untuk menghidupi dirinya dan tiga adiknya yang sudah yatim piatu," kata seorang warga sekitar, Bu Ijah di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Relawan milenial targetkan 1.000 orang mendapat vaksin pada 17-18 Juli

Kelompok relawan milenial yang tergabung dalam Relawan Indonesia Muda, menargetkan 1.000 orang pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum berusia muda di wilayah Jakarta mendapat vaksin COVID-19 pada 17-18 Juli 2021.

Vaksinasi yang dilakukan dengan dukungan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) itu dilaksanakan di SMP Negeri 228 Jakarta pada Sabtu (17/7) dan Masjid Agung Sunda Kelapa pada Minggu (18/7).

Baca selengkapnya

Pertamina bangun rumah sakit darurat di Jakarta Barat

PT Pertamina (Persero) membangun rumah sakit darurat COVID-19 di atas lahan seluas 4,2 hektare di Tanjung Duren, Jakarta Barat, dengan daya tampung mencapai 300 tempat tidur.

Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Dedi Sunardi mengatakan pembangunan rumah sakit darurat itu bentuk komitmen perseroan mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

"Kami berharap dalam dua minggu ke depan pembangunan dapat selesai secara bertahap," kata Dedi Sunardi dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar