Jakarta kemarin, dari Shalat Id di rumah hingga kebakaran Gedung BPOM

id Shalat ID Di Rumah,Kurban,BST Cair,Nomor KK,Cek BST,Kantor BPOM Kebakaran

Jakarta kemarin, dari Shalat Id di rumah hingga kebakaran Gedung BPOM

Kebakaran terjadi di Kantor BPOM, Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Ahad (18/7) malam. (ANTARA/twitter/humasjakfire)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa penting dan menarik di DKI Jakarta disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Ahad (18/7) dan masih layak dibaca untuk mengisi hari Senin ini.

Informasi-informasi yang menarik untuk diulas kembali antara lain Shalat Idul Adha yang diharapkan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing, Bantuan Sosial Tunai (BST) yang cair pada hari Senin ini dan terbakarnya Gedung Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Adapun rangkuman berbagai informasi di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Ahad (18/7) adalah:

1. Pemprov DKI imbau warga Shalat Id di rumah

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau penyelenggara Shalat Idul Adha untuk melaksanakan ritual itu secara berjamaah di rumah masing-masing.

"Ini sudah dilakukan tahun lalu dan tahun ini mengulang kami mengimbau seluruh penyelenggara untuk mengadakan Shalat Idul Adha di rumah masing-masing, sebagaimana kita pernah melakukannya tahun lalu," ujar Anies di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

2. Warga selain panitia diimbau tak datang ke pemotongan hewan kurban

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga Ibu Kota selain panitia untuk tidak datang ke tempat pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Kami mengimbau untuk tidak mendatangi tempat-tempat pemotongan, dikerjakan oleh panitia saja dan dibagikan oleh panitia langsung ke rumah penerima," ujar Anies di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

3. Anies: Anggaran BST senilai Rp604 miliar cair mulai Senin

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bantuan sosial tunai DKI Jakarta yang bersumber dari pendanaan APBN dan APBD dengan total nilai Rp604 miliar mulai dicairkan pada Senin (19/7).

Anies mengatakan bahwa untuk yang akan dicairkan pada hari Senin besok, merupakan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang akan disalurkan melalui rekening masing-masing warga.
Selengkapnya di sini.

4. Warga bisa gunakan nomor KK untuk pengecekan BST

Jakarta (ANTARA) - Warga DKI dapat melakukan pengecekan bantuan sosial tunai (BST) yang dicairkan untuk tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021) dengan menggunakan nomor kartu keluarga (KK).

Dari pantauan ANTARA yang dilakukan pada Minggu pukul 20.30 WIB, Warga DKI bisa melakukan pengecekan di laman web corona.jakarta.go.id pada tab bantuan sosial untuk melihat apakah mereka termasuk penerima bantuan yang akan cair sejumlah Rp600 ribu per kepala keluarga itu.
Selengkapnya di sini.

5. Kantor BPOM terbakar, 17 mobil damkar dikerahkan

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan 17 mobil pemadam kebakaran guna memadamkan kobaran api yang melalap Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Minggu malam.

Informasi yang dihimpun dari grup "Whats App Command Centre" Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, sebanyak 15 mobil dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, dan dua Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, sedangkan personel yang dikerahkan 75 orang.
Selengkapnya di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar