Jakarta (ANTARA) - Perusahaan video game Jepang, Konami mengumumkan kesepakatan dengan bintang sepak bola Brasil, Neymar Jr, untuk menjadi duta merek Pro Evolution Soccer (PES).

Striker klub Paris Saint Germain (PSG) itu akan segera tampil dalam Iconic Moment Series game PES, termasuk pada versi pembaruan musim 2021.

"Saya merasa terhormat telah menandatangani kontrak dengan Konami," kata Neymar da Silva Santos Junior dalam siaran pers Konami kepada ANTARA, Rabu.

"Saya ingin terus bermain dengan penuh semangat dan membangkitkan banyak kegembiraan di dunia sepak bola bersama PES dan Winning Eleven," kata mantan pemain Barcelona itu.

Neymar (29 tahun) menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk tim nasional Brasil, lebih dari 68 gol dalam 111 pertandingan, sejak 2010 hingga 14 Juli 2021.

Neymar sebelumnya pernah masuk dalam cover PES bersama pemain Barcelona lainnya yakni Lionel Messi, Luis Suárez, dan Ivan Rakitić pada 2016-2017. Namun posisinya pada cover game itu digantikan Gerard Pique menyusul kepindahan Neymar ke PSG pada 2017.

PES yang berdiri selama 26 tahun sejak 21 Juli 1995 merupakan pesaing utama game EA FIFA.

Baca juga: Netflix tambah video games demi dongkrak jumlah pelanggan

Baca juga: Team GB bantu peluncuran game SEGA edisi Olimpiade Tokyo

Baca juga: Giannis Antetokounmpo bawa Bucks ungguli Suns di game ketiga final NBA

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021