Chery siapkan "QQ Ice Cream", EV mungil pesaing Wuling Hongguang

id mobil listrik,mobil china,wuling

Chery siapkan "QQ Ice Cream", EV mungil pesaing Wuling Hongguang

Chery QQ (ANTARA/Chery Official)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil China, Chery Automobile, ingin mendongkrak kembali popularitas mobil mungil Chery QQ dengan meluncurkan varian listrik (electric vehicle/EV) yang dinamai "QQ Ice Cream".

Menurut warta Auto Evolution, Rabu, QQ Ice Cream akan menjadi pesaing Wuling Hongguang Mini EV yang kini menjadi mobil listrik mungil populer di China sebagai negara dengan pasar mobil listrik terbesar di dunia.
Wuling Hong Guang MINI EV (ANTARA/HO) (ANTARA/HO)


QQ Ice Cream akan menawarkan harga yang lebih terjangkau karena perangkat daya yang ditawarkan menggunakan LFP (lithium iron phosphate), diklaim lebih terjangkau ketimbang lithium battery.

Chery mengatakan, QQ Ice Cream merupakan mobil berkonsep "eco-car" pertama dari pabrikan China tersebut. Sejumlah kabar menyebutkan bahwa Chery akan mengganti nama QQ Ice Cream menjadi "iCar" di masa mendatang, namun hal itu berisiko gugatan hukum apabila Apple merilis mobil listrik dengan nama yang sama.

Bentuk fisik QQ Ice Cream kemungkinan tidak jauh berbeda dari Wuling Hongguang, yakni bodi kotak dengan ukuran ban yang kecil.

Saat ini QQ Chery versi konvensional masih dibuat di China dan Pakistan, serta masih dijual di 100 negara.

Baca juga: Lightyear One akan masuk jalur produksi pada 2022

Baca juga: Otoritas AS selidiki Lordstown atas dugaan pemesanan fiktif

Baca juga: Eropa akan setop penjualan mobil bensin - diesel mulai 2035

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar