Goran Pandev siap perpanjang kontrak semusim bersama Genoa

id goran pandev,genoa,liga italia

Goran Pandev siap perpanjang kontrak semusim bersama Genoa

Para pemain tim nasional Makedonia Utara memberi penghormatan kepada kapten Goran Pandev (keempat kanan) yang melakoni penampilan terakhir sebelum pensiun dari sepak bola internasional dalam laga penyisihan Grup C Euro 2020 melawan Belanda di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, pada 21 Juni 2021. (ANTARA/AFP/POOL/Peter Dejong)

Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola gaek Goran Pandev dikabarkan siap untuk memperpanjang kontraknya selama semusim bersama klub Italia, Genoa.

Pekan depan Pandev akan genap berusia 38 tahun dan ia sudah mengumumkan keputusan untuk gantung sepatu dari sepak bola internasional, setelah penampilan debut Makedonia Utara di babak utama Euro 2020 lalu.

Pandev juga sempat menyiratkan kariernya di level klub sudah di ambang pensiun dan kini berstatus bebas kontrak selepas kesepakatannya bersama Genoa habis per 30 Juni.

Baca juga: Paulo Dybala dikabarkan segera bahas kelanjutan kontrak di Juventus
Baca juga: AC Milan pinjam Brahim Diaz lagi dua musim ke depan


Laporan terbaru dari Sky Sport Italia pada Jumat malam tadi menyebutkan bahwa Pandev sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Genoa, klub yang dibelanya dalam enam musim terakhir.

Ikon sepak bola Makedonia itu menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia, ketika direkrut Inter Milan dalam usia 18 tahun pada 2001.

Debutnya di Liga Italia Serie A dijalani Pandev berstatus pemain pinjaman dari Inter bersama Ancona pada musim 2003/04.

Pandev lantas hijrah ke Lazio di mana ia membukukan 189 penampilan di semua kompetisi serta memenangi Coppa Italia 2008/09.

Inter merekrut Pandev lagi pada Januari 2010 setelah ia memenangi gugatan kontrak bersama Lazio untuk kemudian menjadi bagian skuad Nerazzurri yang meraih trigelar Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions 2009/10.

Setelah hijrah ke Napoli dan mencicipi Liga Turki bersama Galatasaray, Pandev kembali ke Italia membela Genoa sejak 2015.

Baca juga: Arsenal siapkan Rp680 miliar untuk tebus Locatelli dari Sassuolo
Baca juga: Agen Chiellini akui belum ada tawaran kontrak baru dari Juventus
Baca juga: AC Milan boyong Olivier Giroud dari Chelsea

 

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar