Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo melepas 700 relawan kesehatan untuk membantu pemberian vaksin kepada warga guna mendukung program percepatan gerakan vaksinasi COVID-19.

"Ini adalah relawan-relawan di bidang kesehatan untuk melakukan vaksinasi di Jakarta Barat. Ini berkaitan dengan program Pak Kapolda vaksin merdeka," kata Ady di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin.

Ady mengatakan sebelum dilepas, seluruh relawan ini telah diberikan motivasi dan masukan agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

Kapolres Metro Jakarta Barat juga mengapresiasi para relawan karena mau mengorbankan waktu dan tenaga untuk membantu mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi massal.

Menurut Ady, nantinya relawan yang berlatar belakang tenaga kesehatan ini akan melayani masyarakat disela-sela kegiatan utamanya.

"Relawan ini akan bekerja di waktu senggangnya, tidak bisa kita pastikan hari ini di sini karena mereka mencoba ber-Dharma bakti di sela-sela waktu istirahat," kata dia.

Dengan bantuan 700 relawan ini, Ady berharap seluruh warga Jakarta Barat sudah tervaksinasi sehingga menurunkan angka penyebaran COVID-19.

"Target Jakarta Barat per hari 41.000 vaksinasi artinya kita berharap 17 Agustus itu 100 persen mendukung pemerintah dalam vaksinasi," tutur Ady.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan bahwa pihaknya menggulirkan gerakan "Vaksinasi Merdeka" dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada tahun ini untuk membantu percepatan vaksinasi nasional khususnya di DKI Jakarta.

"Secara internal kami gulirkan Vaksinasi Merdeka. Mudah-mudahan ikhtiar dan cita-cita kami ini bisa terwujud agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) di Provinsi DKI dan tentunya di wilayah penyangga yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Irjen Pol Fadil Imran saat mengunjungi gerai vaksinasi di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (24/7).

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021