Juventus lepas Marko Pjaca ke Torino dengan status pinjaman

id Juventus,Torino,Marko Pjaca

Juventus lepas Marko Pjaca ke Torino dengan status pinjaman

Arsip foto - Pesepak bola Juventus Rodrigo Bentancur berebut bola dengan pesepak bola Genoa Ivan Radovanovic dan Marko Pjaca dalam laga pekan ke-11 Liga Italia, di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (13/12/2020). Juventus mengalahkan Genoa 3-1 dan Ronaldo menyumbang dua gol dari titik penalti. ANTARA FOTO/Reuters-Jennifer Lorenzini/hp.

Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Serie A Juventus meminjamkan pemain depan Marko Pjaca ke Torino selama satu musim atau tepatnya hingga 30 Juni 2022 dengan opsi pembelian permanen.

"Marko Pjaca akan bermain di Torino musim depan setelah peminjamannya ke sisi lain kota sudah resmi. Kesepakatan peminjaman akan berlaku hingga 30 Juni 2022, dengan hak untuk menebus," tulis pernyataan resmi Juventus dikutip ANTARA, Kamis.
Dikutip dari football-italia, opsi pembelian permanen Pjaca oleh Torino akan aktif jika pemain asal Kroasia tersebut berhasil tampil pada angka tertentu di musim ini.

Kewajiban Torino untuk menebus Pjaca dari Juventus diyakini akan menyentuh angka hingga 7 juta euro atau sekitar Rp 120 miliar.

Pihak Juventus lanjut menuliskan Pjaca sudah bergabung dengan Juventus sejak 2016 dan lebih banyak menghabiskan beberapa tahun terakhir dipinjamkan ke klub lain.

Baca juga: Massimiliano Allegri isyaratkan akan pulangkan Pjanic ke Juventus
Baca juga: Fiorentina pinjam Pjaca dari Juventus


Juventus juga turut mengucapkan semoga berhasil kepada Pjaca untuk petualangan barunya di Torino.

"Lahir di Zagreb pada 1995, Pjaca bergabung dengan Juventus pada 2016. Dia menghabiskan beberapa tahun ini dipinjamkan ke Schalke 04, Fiorentina, Anderlecht dan Genoa.

"Semoga sukses untuk petualangan baru ini, Marko," tulis pernyataan resmi Juventus.

Selama bergabung dengan Juventus, tercatat Pjaca hanya tampil sebanyak 21 pertandingan di berbagai ajang dan berhasil mencatatkan 1 gol dari 590 menit waktu bermain.

Baca juga: Sulit adaptasi di Italia, Juventus akan jual Aaron Ramsey

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar