Suka Makmue (ANTARA) - Bupati Nagan Raya Muhammad Jamin Idham menyatakan dirinya telah membatalkan rencana pembelian mobil dinas baru seharga Rp1,7 miliar yang telah dialokasikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2021.

“Pembatalan ini karena masyarakat masih banyak membutuhkan pembangunan di sektor lain,” kata Bupati HM Jamin Idham di Suka Makmue, Nagan Raya, Aceh, Kamis,.

Ada pun jenis mobil dinas yang telah dibatalkan rencana pembeliannya tersebut yakni Toyota Lexus.

Bupati HM Jamin Idham menegaskan pembatalan tersebut juga sebagai upaya untuk menjaga perasaan rakyat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemkab Gresik ubah tiga mobil dinas jadi ambulans darurat
Baca juga: Agusrin lunasi kredit mobil dinas setelah 11 tahun menunggak
Baca juga: Kabupaten Konawe Utara beralih ke kendaraan dinas listrik


Ia juga mengakui kendaraan dinas yang selama ini ia gunakan untuk melaksanakan dinas sehari-hari jenis Toyota Prado dan telah berusia sekitar 11 tahun lamanya.

Dengan usia tersebut, mobil dinas yang ia tumpangi sering mengalami kerusakan saat melakukan perjalanan dinas.

Guna menyiasati kerusakan saat berdinas di masyarakat, selama hampir tiga tahun belakangan ini ia menggunakan mobil pribadinya untuk menunjang aktivitasnya sebagai pejabat daerah.

“Mobil yang lama mau tidak mau tetap harus diparkirkan, karena usianya sudah tidak layak sebagai mobil dinas bupati,” kata HM Jamin Idham

Sebagai bupati pilihan rakyat, ia juga harus membatalkan mobil dinas baru karena sebagai upaya untuk menciptakan stabilitas politik di daerah, termasuk saat situasi pandemi COVID-19, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021