Jakarta (ANTARA) - Satu lagi film animasi yang wajib dinanti untuk bulan Agustus di Netflix yakni "Vivo", yang merupakan sebuah petualangan musikal.

Diproduksi oleh Netflix dan Sony Pictures Animation ("Spider-Man: Into the Spider-Verse", "The Mitchells vs. The Machines"), "Vivo" adalah sebuah petualangan musikal animasi yang menampilkan lagu-lagu terbaru karya Lin-Manuel Miranda, sosok di balik "Hamilton" dan "In the Heights" yang memenangkan penghargaan Tony, Grammy, dan Pulitzer Prize.

Menjelang penayangannya, "Vivo" mengeluarkan cuplikan video perdana yang memperlihatkan sekilas keseruan dan keceriaan kisah sekaligus lagu-lagunya.

Baca juga: Animasi "Rick and Morty" kuasai ruang dan waktu, tayang 21 Juni

Baca juga: "Hafiz & Hafizah" hadir dalam serial animasi


Film animasi ini mengikuti seekor kinkajou bernama Vivo (Lin-Manuel Miranda) yang menghabiskan kesehariannya bermain musik di alun-alun yang ramai dan padat bersama sang pemilik tercinta, Andrés (Juan de Marcos). Walaupun tidak memiliki bahasa yang sama, keduanya tetap menciptakan duet yang sempurna berkat kecintaan mereka terhadap musik.

Pada suatu hari, Andrés menerima surat dari seorang penyanyi terkenal bernama Marta Sandoval (Gloria Estefan) yang berharap dapat bertemu kembali dengannya dan mengundang Andrés ke konser perpisahannya.

Namun ketika sebuah tragedi terjadi, Vivo menjadi satu-satunya harapan dalam menyampaikan pesan Andrés yang belum pernah diutarakannya selama ini, yaitu surat cinta untuk Marta berupa lagu yang telah ditulisnya sejak lama. Demi menemukan Marta, Vivo pun membutuhkan bantuan seorang remaja penuh energi bernama Gabi (Ynairaly Simo) agar dapat memenuhi keinginan pemiliknya.

Vivo juga menampilkan sederet bintang lainnya, termasuk Zoe Saldaña ("Guardians of the Galaxy") sebagai ibu Gabi, Michael Rooker sebagai ular piton yang jahat Lutador, serta Brian Tyree Henry dan Nicole Byer sebagai sepasang burung ibis-sendok.

"Vivo" adalah sebuah cerita menghibur mengenai keberanian, keluarga, dan kepercayaan bahwa musik dapat membuka dunia baru.

Film ini disutradarai oleh penerima nominasi Oscar Kirk DeMicco ("The Croods"), ditulis oleh Quiara Alegria Hudes ("In the Heights"), serta diproduseri oleh Lisa Stewart ("Monsters vs. Aliens"), Michelle Wong ("Hotel Transylvania 2"), dan pemenang Oscar Rich Moore ("Zootopia").

Selain itu, "Vivo" juga menggandeng pemenang penghargaan Tony dan Grammy Alex Lacamoire ("The Greatest Showman") sebagai produser musik eksekutif dan komposer film. "Vivo" tayang di Netflix mulai 6 Agustus.

Baca juga: Film animasi "Ini Budi" dicanangkan jadi materi belajar sekolah

Baca juga: "Multiverse" MCU dikisahkan lewat serial animasi "What If...?"

Baca juga: Meghan Markle akan rilis serial animasi "Pearl" di Netflix

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021