PT PP salurkan bantuan sosial tanggulangi COVID-19

id pt pp,pp,rsdc wisma atlet

PT PP salurkan bantuan sosial tanggulangi COVID-19

Ketua PKBL PT PP (Persero) Tbk. Panji Decca (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada Koordinator Logistik Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Mayor Hadi Wahono. ANTARA/HO-PT PP

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, menyalurkan bantuan sosial ke berbagai lokasi dalam upaya  menanggulangi pandemi COVID-19 yang masih terjadi di sejumlah daerah Indonesia.

"Pemberian bantuan berupa alat pelindung diri, paket kebutuhan pokok, dan beasiswa tersebut bertujuan untuk membantu sesama. Di masa pandemi seperti ini, kepedulian kepada sesama harus semakin ditingkatkan," kata Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Sebagai insan yang ber-AKHLAK, perseroan harus saling bahu membahu semaksimal mungkin karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan terutama di tengah pandemi ini. Selain itu. perseroan berkomitmen akan terus menjalankan kegiatan sosial dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan/CSR maupun tanggung jawab sosial lingkungan/TJSL.

Baca juga: PP galang donor plasma konvalesen

Dalam kegiatan tersebut, perseroan menyalurkan 2.000 botol minuman antara lain air mineral, susu, minuman air kelapa kemasan, jus kemasan yang diserahkan secara langsung kepada Koordinator Logistik Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Selain itu, perseroan juga memberikan bantuan sosial kepada Palang Merah Indonesia Jakarta Timur dan Satgas COVID-19 Kecamatan Pasar Rebo Jakarta. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa 250 potong hazmat, 50 kotak masker medis, 50 pasang safety gloves chemical, 20 buah safety google, 20 buah masker 3M tipe 6300, dan 10 peti jenazah.

"Tidak hanya memberikan bantuan di sekitar Jakarta, perseroan juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri di Klinik Pratama Afiati yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Bantuan tersebut terdiri dari masker N95, masker KN95, masker medis, handscoon latex, nurse cap, dan vitamin C," katanya.

Baca juga: Anak usaha PT PP peroleh pinjaman Rp337,34 miliar

Selain itu, PT PP juga bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Malang membagikan 200 paket kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan yang didistribusikan kepada masyarakat sekitar Universitas Brawijaya Malang di Jawa Timur.

Bantuan yang diberikan tersebut diberikan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian perseroan terhadap penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia di bidang pendidikan, perseroan turut memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 13 anak berprestasi di Universitas Teknologi Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar