Wagub DKI dorong penyintas COVID-19 jadi pendonor plasma konvalesen

id plasma konvalesen jakarta,ingat pesan ibu

Wagub DKI dorong penyintas COVID-19 jadi pendonor plasma konvalesen

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau pelaksanaan donor plasma konvalesen di Pondok Kelapa, Jakarta, Jumat (13/8/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendorong masyarakat, khususnya para penyintas COVID-19 untuk bersedia menjadi pendonor plasma konvalesen di tengah suasana pandemi. 

"Saya ingin mendorong masyarakat untuk bisa mendonorkan darah dan plasma konvalesen bagi penyintas COVID-19 bagi kepentingan masyarakat yang butuh sekali," kata Wagub Ahmad Riza Patria, saat meninjau pelaksanaan donor darah dan plasma konvalesen oleh Garda Pemuda Nasdem DKI Jakarta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat.

Riza mengatakan bahwa plasma konvalesen sangat dibutuhkan pada saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, terlebih bagi mereka yang berjuang melawan COVID-19.

"Kita tahu bahwa plasma konvalesen sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan antibodi penderita COVID-19," ujar Ahmad Riza Patria.

Riza Patria juga memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen yang diadakan pada 13 - 14 Agustus 2021 dengan target per hari sebanyak 50 peserta.

Terlebih saat ini, kata Riza, PMI mengalami penurunan jumlah pendonor darah selama masa pandemi COVID-19.

"Saya apresiasi mudah-mudahan kegiatan ini terus ditingkatkan secara berkelanjutan dan organisasi lain membantu PMI. Kita tahu PMI biasanya bisa 1.000 donor. Tapi selama COVID-19 ini hanya 100 sampai 200 jadi harus didorong," tutur Riza Patria.

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: JK: Jakarta butuh 500 donor plasma konvalesen per hari
Baca juga: PMI ambil plasma konvalesen penyintas untuk obati pasien positif

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar