Kasad beri bantuan multivitamin buat tenaga kesehatan RS dr Soetarto

id Kasad, COVID-19, Yogyakarta, bantuan, tenaga kesehatan,BANTUAN KASAD

Kasad beri bantuan multivitamin buat tenaga kesehatan RS dr Soetarto

Pendistribusian bantuan multivitamin dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa untuk seluruh tenaga kesehatan Rumah Sakit Tingkat III dr Soetarto, Yogyakarta. ANTARA/HO-TNI AD

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan logistik dan multivitamin untuk seluruh tenaga kesehatan di Rumah Sakit Tingkat III dr Soetarto, Yogyakarta.

Kepala Rumah Sakit dr Soetarto Letkol Ckm dr Zamroni dalam siaran pers TNI AD di Jakarta, Jumat, menyebutkan bantuan yang diterima tenaga kesehatan RS dr Soetarto sebagai bentuk dukungan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kasad memberikan dukungan, karena dengan kondisi seperti sekarang ini para tenaga kesehatan pasti akan terhambat untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka.

“Dengan dukungan logistik dan multivitamin ini untuk seluruh tenaga kesehatan pasti sangat membantu dan meningkatkan moril kami dalam pelayanan, terima kasih bapak dan ibu,” ujar Karumkit dr Soetarto itu pula.

Rumah Sakit Tingkat III dr Soetarto Yogyakarta merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di bawah naungan TNI Angkatan Darat yang menjadi tempat rujukan penanganan pasien COVID-19 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Pada satu sampai dua bulan terakhir ini kasus COVID-19 peningkatannya cukup tinggi, sehingga pelayanan kami meningkat hingga 2 kali lipat dari biasanya,” kata Karumkit dr Zamroni.

Zamroni menjelaskan bahwa satuan tugas yang diturunkan untuk menangani COVID-19 berjumlah 139 orang, terdiri dari petugas kesehatan yang bertugas melakukan tracking dan tracing, kemudian sebagian besar lagi memberikan pelayanan di dalam rumah sakit.

“Jika tenaga kesehatan kami terpapar COVID-19 maka kami akan langsung mengatur jadwal ulang dan menambah satuan tugas kembali,” ujar dr Zamroni.
Baca juga: Kasad minta laboratorium "PCR" bantuan Kemhan dioperasikan
Baca juga: Kasad beri bantuan bahan kebutuhan pokok bagi terdampak Corona


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar