Tapi GOR Ciracas dibuka untuk meningkatkan capaian vaksinasi
Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Jakarta Timur menutup sentra vaksinasi COVID-19 di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, mulai 15 Agustus 2021 

Camat Ciracas, Jakarta Timur, Mamad di Jakarta, Senin, mengatakan penutupan sentra vaksinasi tersebut karena GOR Ciracas telah menyumbang pencapaian vaksin COVID-19 di Jakarta.

"Memang warga luar Jakarta dilayani. Tapi GOR Ciracas dibuka untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Jakarta," kata Mamad.

Mamad menambahkan sejak dibuka jadi sentra vaksinasi pada 24 Juni 2021, GOR Ciracas melayani warga ber-KTP luar Jakarta dengan total kuota per harinya mencapai hingga 700 peserta.

Dia mengatakan bahwa warga yang akan melakukan vaksinasi di GOR Ciracas cukup mendaftar dengan membawa fotokopi KTP atau mendaftarkan diri secara online lewat aplikasi Jakarta Kini (JAKI) lalu menunjukkan barcode.

Mamad mengatakan dari total kuota per hari yang disediakan sekitar 50 persen peserta vaksinasi COVID-19 di GOR Ciracas berasal dari warga ber-KTP di luar Jakarta.

"Kalau untuk persentase pastinya memang tidak kita hitung, tapi 50 persen peserta di GOR Ciracas itu warga luar Jakarta," ujar Mamad.

Baca juga: Warga diimbau tidak khawatir stok vaksin di GOR Ciracas
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di GOR Ciracas nyaris ricuh

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021