selama masa pandemi Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan berbagai bantuan melalui program Jamkrindo Peduli, baik Jamkrindo Peduli Kesehatan, Jamkrindo Peduli Sosial, maupun Jamkrindo Peduli Pendidikan.
Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo memaknai hari kemerdekaan lewat semangat solidaritas berbagi untuk sesama dengan memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat ekonomi lemah.

Penyerahan bantuan oleh perusahaan terbesar di bidang penjaminan kredit tersebut dilaksanakan pada Kamis (12/8) di Kota Serang, Banten. Sasaran penerima bantuan itu antara lain pemulung dan tukang sapu.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan dalam keterangan tertulis perusahaan di Jakarta, Selasa, mengatakan bantuan itu bukan pertama kali disalurkan dalam masa pandemi.

Baca juga: Jamkrindo raih apresiasi di GRC & Perfomance Excellence Award 2021

Menurut dia, selama masa pandemi Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan berbagai bantuan melalui program Jamkrindo Peduli, baik Jamkrindo Peduli Kesehatan, Jamkrindo Peduli Sosial, maupun Jamkrindo Peduli Pendidikan.

Pada perayaan HUT ke-51 PT Jamkrindo pada 1 Juli 2021 misalnya, Jamkrindo membagikan 5.100 paket sembako, 5.100 paket kesehatan dan juga 1.000 santunan kepada anak yatim piatu.

Berbagai bantuan lainnya juga disalurkan, antara lain bantuan mobil ambulance untuk masyarakat, pemberian beasiswa prestasi kepada keluarga tenaga kesehatan, tenaga honorer, dan bantuan fasilitas pendukung pendidikan lainnya.

Tema HUT ke-76 RI yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

"Bantuan ini kami berikan dalam semangat solidaritas untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” kata Putrama.

Baca juga: HUT RI ke-76, Luhut ajak anak bangsa tunjukkan semangat ketangguhan

Selain rutin memberikan bantuan secara berkelanjutan, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, PT Jamkrindo juga memperoleh kepercayaan dan amanah untuk menjadi penjamin kredit modal kerja (KMK) untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Sampai dengan 10 Agustus 2021, Jamkrindo bersama anak usahanya Jamkrindo Syariah (Jamsyar) telah merealisasikan penjaminan KMK PEN senilai Rp19,51 triliun, dengan rincian PT Jamkrindo senilai Rp13,58 triliun dan Jamsyar senilai Rp5,93 triliun.

Total debitur terjamin ialah sebanyak 1.203.583 debitur.

PT Jamkrindo merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG). Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.
 

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021