Pasien sembuh dari COVID-19 di Pasaman Barat tambah 60 orang

id COVID-19,pasaman barat

Pasien sembuh dari COVID-19 di Pasaman Barat tambah 60 orang

Relawan PMI Pasaman Barat menyemprotkan disinfektan kerumah warga sebagai antisipasi penyebaran COVID-19, Sabtu.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Sebanyak 60 orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, dinyatakan sembuh, Sabtu ini, dan 30 dinyatakan positif dan dua meninggal dunia.

"Selain ada penambahan kasus positif, jumlah kesembuhan juga semakin meningkat," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan 30 orang positif itu diketahui dari hasil tes usap (swab) di Puskemas Simpang Empat, Puskesmas Kinali, Puskesmas Sukamenanti dan Puskesmas Ophir.

Selain itu juga tes usap di RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina Simpang Empat, RSUP Dr. M. Djamil Padang, RST Reksodiwiryo Padang dan di RSAM Bukittinggi.

Baca juga: Enam pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat meninggal dunia

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 35 orang


Sedangkan dua orang yang meninggal adalah perempuan inisial D dan laki-laki inisial AFY warga Ophir Tengah Blok B Kecamatan Luhak Nan Duo. Keduanya meninggal di RSUD Pasaman Barat.

Untuk 60 orang yang sembuh adalah 17 warga Kecamatan Luhak Nan Duo, 20 warga Kecamatan Pasaman, sembilan warga Kecamatan Kinali, enam warga Kecamatan Talamau dan empat warga Kecamatan Gunung Tuleh.

Kemudian satu warga Kecamatan Sasak, satu warga Kecamatan Lemmbah Melintang, satu warga Kecamatan Ranah Batahan dan satu orang warga Kecamatan Sungai Aur.

"Total kasus hingga saat ini mencapai 2.233 orang, sembuh 1.612, meninggal dunia 134 dan dikarantina atau dirawat 487 orang," katanya.

Pihaknya saat ini juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengajak semua masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan dengan memakai masker yang benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 17 orang

Baca juga: Bertambah 3 pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Pasaman Barat

Pewarta : Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar