DKI kemarin, klaim zona hijau hingga harap interpelasi Formula E batal

id DKI kemarin, Berita kemarin, Seputar DKI,PPKM Level 4, TIKET Kereta Api

DKI kemarin, klaim zona hijau hingga harap interpelasi Formula E batal

Warga antre untuk vaksinasi COVID-19 di Masjid Al Hikmah, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan saat ini Jakarta sudah berada dalam zona hijau setelah adanya penurunan angka kasus aktif COVID-19 serta seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi sehingga memenuhi kekebalan kelompok. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta pada Ahad (22/8) yang populer di Antaranews.com, disajikan lagi sebagai referensi pada Senin (23/8) pagi, yaitu klaim Wakil Gubernur bahwa DKI Jakarta sudah masuk zona hijau hingga harapan agar DPRD Provinsi DKI Jakarta membatalkan hak interpelasi terhadap Formula E.

Wagub sebut DKI Jakarta sudah masuk zona hijau

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan saat ini Jakarta sudah berada dalam zona hijau setelah adanya penurunan angka kasus aktif COVID-1 dan seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi.

"Alhamdulillah Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi 'herd immunity' (kekebalan kelompok). Namun, demikian kami minta semua warga disiplin patuh dan taat protokol kesehatan," kata Riza saat meninjau sentra vaksinasi di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

Baca selengkapnya

"BOR" rumah sakit Jakarta kini 23 persen

Tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19 di Ibu Kota saat ini sebesar 23 persen, seiring menurunnya tren jumlah kasus positif secara signifikan.

"Alhamdulillah, BOR rumah sakit di Jakarta sudah turun menjadi 23 persen," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usai meninjau vaksinasi di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

Baca selengkapnya

KAI ganti tiket 100 persen jika penumpang tak penuhi syarat perjalanan

PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengganti tiket calon penumpang perjalanan kereta api (KA) jarak jauh sebesar 100 persen jika ternyata tak dapat memenuhi persyaratan perjalanan terkait protokol kesehatan.

Namun demikian, kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Ahad, PT KAI mengimbau agar calon penumpang khususnya untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Karawang, dan Cikampek untuk memerhatikan kembali persyaratan perjalanan KA jarak jauh.

Baca selengkapnya

Ambulans Dinkes DKI beri pertolongan medis pada korban terjebak lift

Dua unit Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta turun tangan memberi pertolongan medis kepada korban terjebak lif rusak pada lantai tiga gedung yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (22/8).

"Pada kejadian ini Dinkes DKI meluncurkan dua unit ambulans, terdapat tiga orang korban yang langsung diberikan pertolongan medis oleh petugas AGD dan satu orang korban dievakuasi menuju Puskesmas Kelapa Gading untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," demikian pernyataan AGD DKI Jakarta dikutip dari akun Instagram @agddinkesdki, Minggu.

Baca selengkapnya

Wagub DKI berharap anggota DPRD batalkan interpelasi soal Formula E

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap agar anggota DPRD membatalkan rencana interpelasi terkait persoalan penyelenggaraan Formula E serta menggantikannya melalui jalur dialog dan diskusi.

"Interpelasi itu merupakan hak dan demokrasi dari fraksi partai-partai. Namun demikian kami berharap sejauh masih dimungkinkan bermusyawarah berdialog bisa semua masalah antara eksekutif dan legislatif dimusyawarahkan dan didialogkan secara baik," kata Riza usai meninjau vaksinasi di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar