Jumlah itu naik di tanggal 21 Agustus sebanyak 1.345 orang
Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, mengalami kenaikan pengunjung pada akhir pekan atau Sabtu (21/8) dan Minggu (22/8), usai tempat wisata itu dibuka kembali untuk olahraga sejak 20 Agustus 2021.

Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana, mengatakan pada hari pertama pembukaan kembali tercatat ada sebanyak 193 masyarakat yang datang untuk berolahraga.

"Jumlah itu naik di tanggal 21 Agustus sebanyak 1.345 orang dan tanggal 22 Agustus sebanyak 3.473 orang," kata I Gusti Putu Ngurah Sedana di Jakarta, Senin.

Sebelumnya pengelola TMII membuka kembali objek wisata tersebut khusus bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas olahraga dengan sejumlah persyaratan.

Masyarakat yang ingin berolahraga di area TMII harus menunjukkan bukti vaksin COVID-19 minimal dosis pertama saat membeli tiket masuk.

Selain itu, kapasitas pengunjung di TMII juga dibatasi hanya 25 persen dari total yang mampu menampung hingga 20 ribu orang.

Selama di TMII, pengunjung juga hanya dibolehkan melakukan aktivitas di luar ruangan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Sementara untuk aktivitas di dalam ruangan dan wahana yang ada di TMII masih ditiadakan. Pengelola juga membatasi jam buka TMII mulai pukul 06.00 WIB - 18.00 WIB.

Baca juga: Pengunjung TMII hari pertama buka mayoritas pesepeda
Baca juga: TMII kembali buka untuk masyarakat umum yang akan berolahraga

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021