Polda NTT gencar gelar vaksinasi terapung kawasan pesisir

id Vaksinasi, NTT, Polda NTT,PPKM

Polda NTT gencar gelar vaksinasi terapung kawasan pesisir

Arsip . Sebuah kapal apung milik Polairud Polda NTT sedang berlabung di tengah laut saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terapung bagi masyarakat di wilayah pesisir, di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (16/8/2021).. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur hingga saat ini terus mengelar kegiatan vaksinasi terapung sampai ke kawasan pesisir di sejumlah pulau yang sulit terjangkau.

"Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan, vaksinasi terapung yang sudah kami lakukan di sejumlah daerah pesisir juga sejauh ini berjalan efektif," kata Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, kepada ANTARA di Kupang, Selasa.

Hal ini disampaikan Kapolda berkaitan dengan upaya Polri khususnya Polda NTT dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan jumlah
vaksinasi dan meningkatkan 3T saat PPKM berlangsung.

Sejauh ini ujar dia pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah pelosok juga terus dilakukan oleh Polda NTT. Seperti di beberapa wilayah pesisir pulau Semau menggunakan kapal apung.

Disamping itu juga pelaksanaan di daerah pesisir seperti di Desa Sulamu, di Kabupaten Kupang yang memang sulit dijangkau oleh fasilitas kesehatan pada umumnya;

"Pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah pelosok harus kita lakukan secara bertahap, mengingat situasi dan kondisi di lapangan, selain itu juga berkaitan dengan ketersediaan vaksin," ujar dia.

Saat ini juga pelaksanaan vaksinasi juga sedang di gelar di Labuan Bajo, yang mana pelaksanaan vaksinasi itu langsung ditinjau oleh Waka Polri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono.

Sementara itu berkaitan dengan capaian vaksinasi yang sudah dilakukan oleh Polda NTT sejauh ini, kata orang nomor satu di Polda NTT itu pihaknya sudah memberikan 185 ribu dosis vaksin kepada masyarakat NTT.

Jumlah ini akan terus berkembang karena hingga saat ini Polda NTT masih terus mengelar vaksinasi di sejumlah daerah di NTT.

Baca juga: Lantamal VII Kupang kerahkan KRI untuk vaksinasi di daerah pesisir

Baca juga: Warga perbatasan RI-Timor Leste terima suntikan vaksin dosis pertama

Baca juga: Brigif 4 Marinir/BS jemput warga pulau terpencil ikut vaksinasi

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar