Jakarta (ANTARA) - Gelandang Juventus Aaron Ramsey diragukan bisa tampil membela tim nasional Wales berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, direncanakan Wales akan berhadapan dengan Finlandia (1/9) di laga persahabatan dan Belarus (5/9) serta Estonia (8/9) di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Kabar ini muncul setelah klub Ramsey, Juventus, mengumumkan pemain berusia 30 tahun tersebut menderita cedera paha.

Baca juga: Sulit adaptasi di Italia, Juventus akan jual Aaron Ramsey

Ramsey mendapatkan cedera paha ini ketika Juventus mnghadapi Udinese di pekan pertama Serie A Italia yang berakhir dengan skor imbang 1-1 pada Minggu (22/8) waktu setempat.

Pada pertandingan itu, Ramsey harus ditarik keluar pada menit 60 digantikan oleh bek senior Giorgio Chiellini.

Melalui pernyataan resminya, pihak Juventus melaporkan terdapat cedera ringan pada otot adduktor mayor pada paha kanan Ramsey dan dalam 10 hari ke depan akan dilakukan observasi lebih lanjut soal waktu pemulihan.

"Karena masalah otot yang dilaporkan pada akhir pertandingan melawan Udinese, Aaron Ramsey menjalani tes diagnostik di J|Medical pagi ini, yang menunjukkan cedera ringan pada otot adduktor mayor paha kanan. Dalam 10 hari dia akan menjalani tes baru guna menentukan waktu pemulihan secara tepat," tulis pernyataan resmi Juventus.
 
Kondisi diperkirakan akan membuat Ramsey absen ketika tim nasional Wales melakukan pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejak debut bersama timnas Wales pada 2008 silam, Ramsey tercatat memiliki 67 caps bersama The Dragons dan berhasil menyumbangkan 17 gol.

Baca juga: Aaron Ramsey dipastikan absen bela Juve hingga jeda internasional
Baca juga: Tidak diinginkan Pirlo, Juventus persilakan Ramsey cari klub baru

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021