PD Pasar Jaya sediakan sentra pangan murah di Rusunawa Marunda

id Pangan murah, pangan subsidi,Rusunawa Marunda

PD Pasar Jaya sediakan sentra pangan murah di Rusunawa  Marunda

Kawasan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta, Selasa (3/9/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Jakarta (ANTARA) -
Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PD Pasar Jaya menyediakan sentra penjualan pangan bersubsidi di Gerai Marhamas Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara. 

Kepala Unit Pelayanan Rumah Susun (UPRS) Marunda, Ageng Darmintono, di Jakarta, Rabu, mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya, menyediakan 150 paket pangan bersubsidi per hari untuk membantu warga Rusunawa Marunda memenuhi kebutuhannnya sehari-hari.

"Gerai Marhamas ini merupakan kolaborasi Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta sebagai penyedia pangan bersubsidi yang dilaksanakan oleh PD Pasar Jaya, untuk memberikan kemudahan bagi warga Rusunawa  Marunda," katanya,

Menurut Ageng, dibukanya gerai Marhamas tersebut sehingga  warga Rusunawa tidak perlu berbelanja ke pasar yang jaraknya lebih jauh dan membutuhkan waktu lebih lama. "Dibukanya gerai Marhamas ini juga untuk menghindari kemacetan di sepanjang jalan menuju Rusunawa Marunda," katanya.

Guna mengantisipasi timbulnya kerumunan warga Rusunawa yang berbelanja,  petugas UPRS Marunda menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk para pembeli.

Di lokasi gerai Marhamas, disiapkan alur alur masuk, tempat belanja, dan alur keluar. Di dekat pintu masuk disiapkan juga tempat cuci tangan menggunakan sabun. Sebelum masuk disiapkan 20 kursi untuk menunggu bagi warga yang akan berbelanja, pada waktu yang sama. 

 "Kami juga menyiapkan petugas admin piket, untuk membantu warga yang kesulitan mengakses pendaftaran daring dan aktivasi kartu ATM ke Bank DKI hingga pengaturan tempat parkir, dan pengamanan kendaraan pengunjung," tuturnya.

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar