Siswa SMAN 2 Bandarlampung bangga Presiden kunjungi sekolahnya

id Kunjungan presiden,Joko Widodo,SMA N 2,Bnadarlampung,Lampung,Vaksinasi,jokowi,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Siswa SMAN 2 Bandarlampung bangga Presiden kunjungi sekolahnya

Presiden Joko Widodo melambaikan tangan kepada Guru dan siswa-siswi yang menyaksikan ketadangannya dari jarak tertentu usai meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Bandarlampung, Kamis (2/9/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna/am.

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 2 Bandarlampung, Provinsi Lampung merasa bangga karena Presiden RI Joko Widodo mengunjungi sekolahnya guna memantau pelaksanaan vaksinasi pelajar.

"Senang terus kayak bangga gitu aja Presiden mengunjungi sekolah kami," kata Rafy, salah seorang siswa SMA Negeri 2, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan kedatangan presiden ke sekolahnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri sebab dari banyak tempat pendidikan atau SMA di Lampung SMAN 2 yang dipilih menjadi tempat vaksinasi.

"Saya harap setelah vaksinasi pembelajaran offline bisa lebih cepat," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau vaksinasi dan resmikan bendungan di Lampung

Rafy yang juga salah satu peserta vaksin pelajar tersebut menyatakan para pelajar tidak perlu khawatir untuk menerima vaksinasi.

"Tidak takut, meski banyak berita yang aneh-aneh tapi kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Selagi kata pemerintah hal ini baik kami akan ikuti," kata dia.

Hal serupa dikatakan oleh siswa SMA 2 lainnya Argy Pradya terkait kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Ia mengatakan meski awalnya sempat takut ketika akan divaksinasi namun setelah diberikan pengertian dan penjelasan bahwa vaksinasi guna menjaga kesehatan dan melindungi diri corona dirinya mau divaksin.

"Awalnya takut sih, tapi sudah tidak lagi karena kan ini untuk kesehatan dan tentunya setelah divaksin kami harap sekolah dapat tatap muka," kata dia.

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Lampung menyempatkan waktu mengunjungi beberapa lokasi vaksinasi salah satunya program vaksinasi pelajar di SMA N 2 Bandarlampung.

Berdasarkan pantauan, siswa dan guru yang menyaksikan kedatangan Presiden Jokowi dari jarak tertentu begitu antusias dan berusaha mengambil gambar guna kenang-kenangan mereka.

Baca juga: Dinkes Lampung siapkan 3.000 dosis vaksin saat kunjungan Presiden

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar