Jakarta (ANTARA) - Band rock asal Amerika Serikat, The Used mengumumkan bahwa mereka akan merilis deluxe edition dari album kedelapan mereka bertajuk "Heartwork" pada Jumat, 10 September 2021.

Album edisi deluxe ini diproduseri oleh John Feldmann, memiliki 11 lagu baru yang ditulis bersama beberapa kolaborator termasuk Mark Hoppus (Blink-182). Penggemar The Used sudah bisa melakukan pre-save edisi deluxe "Heartwork" di laman resmi dari band.

"Seluruh sesi workshop, produksi, sampai tahap penyelesaian album 'Heartwork', kami merasa tidak ada yang terbuang. Setiap harinya kami menemukan momen dimana semua lagu yang kami tulis bersama patut untuk diselesaikan. Kami dengan bangga mempersembahkan lagu-lagu yang kemarin tidak masuk dalam tracklist album 'Heartwork' tahun lalu di dalam album deluxe ini," kata The Used melalui keterangan yang diterima ANTARA, Jumat.

Album "Heartwork" dirilis di awal tahun 2020 datang dengan semangat yang sama dengan album-album platinum yang diperkenalkan oleh The Used ke dunia, juga dicampur dengan sertifikasi gold yang mereka terima untuk album ketiganya.

Emosi, ketulusan dan kerentanan yang didapatkan pada album mereka berjudul "The Used" (2002) dan "In Love and Death" (2004) sekarang terdengar lebih keras pada Heartwork yang memiliki 16 lagu yang beragam.

Bukan hanya dari segi musiknya saja, tapi secara pesan juga bermacam-macam dari mulai mengintrospeksi diri sampai dengan politik.

Di minggu pertama "Heartwork" dirilis, The Used berhasil menduduki posisi nomor 2 di chart The Current Alternative and Record Label Independent Album, juga nomor 3 di chart Current Rock and Top Current Album dan peringkat 87 di Billboard Top 200 untuk Top Current Album. Sedangkan di kawasan Asia Tenggara, album ini mendapatkan banyak playlisting dari berbagai layanan streaming digital.

Terdiri dari Bert McCracken (Vocals), Jeph Howard (Bass), Dan Whitesides (Drums) dan Joey Bradford (Guitar), The Used terbentuk pada tahun 2000.

Sejak merilis album perdananya, The Used terus konsisten dalam merilis album yang membentuk musik alternatif rock. Penampilan mereka identik dengan energi tinggi, lirik yang cukup relevan dan melodi yang sangar.

Baca juga: The Used rilis lagu "Cathedral Bell" sebelum album baru keluar

Baca juga: The Used rilis album "Heartwork" di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: The Used rilis video musik "Lighthouse" untuk pejuang COVID-19

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021