Dua rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Tangerang

id pohon tumbang tangerang

Dua rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Tangerang

Petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang melakukan evakuasi dan membersihkan pohon tumbang yang menimpa warga desa Pasangrahan, Kecamatan Solear, Tangerang (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kosrudin mengatakan sebanyak dua rumah di desa Pasangrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, rusak tertimpa pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Ahad (5/9).

"Ya, kita kemarin menerima laporan sekitar pukul 15.00 WIB. Adanya pohon tumbang berdiameter 75 centimeter yang menimpa rumah warga," kata Kosrudin di Tangerang, Senin.

Menurut laporan yang diterima BPBD Kabupaten Tangerang bahwa tumbangnya pohon tersebut akibat hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Solear sejak pukul 14.00 WIB.

Akibatnya, dua rumah milik warga setempat mengalami kerusakan di bagian belakang hingga 30 persen.

Baca juga: Material pohon tutup ruas jalan Kelok 44 Agam akibat angin kencang

Baca juga: Hujan deras membuat pohon di Cut Meutia tumbang timpa satu mobil


"Jadi saat kejadian itu ada beberapa pohon yang tumbang menimpa rumah dan menghalangi jalan sekitar," ujarnya.

Selain itu, akibat dari peristiwa tersebut juga mengakibatkan terputusnya aliran listrik pada lingkungan warga sekitar dikarenakan ada kabel yang terputus.

"Kalau korban jiwa tidak ada, hanya aliran listrik atau kabel tertimpa pohon hingga putus. Jadi mati lampu total," tambahnya.

Setelah kejadian itu, tim BPBD Kabupaten Tangerang langsung menerjunkan personel untuk melakukan evakuasi dan pembersihan puing rumah yang rusak serta melakukan pendataan kepada warga yang terdampak.

"Sudah kita terjunkan tim untuk evakuasi di lokasi," kata dia.*

Baca juga: Jalan Matua-Padang Lua Agam tertutup pohon tumbang

Baca juga: Dua pegawai RSUP Adam Malik meninggal tertimpa pohon tumbang

Pewarta : Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar