Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dilaporkan tengah bersiap untuk mengubah taktik permainan usai ditinggalkan mega bintang Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari football-italia, Senin, Allegri dikabarkan akan mempersiapkan Federico Chiesa untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Ronaldo.

Ronaldo sebelumnya kerap ditempatkan sebagai penyerang dan pada musim lalu berhasil mencetak 36 gol dari 44 penampilannya bersama Juventus di semua ajang.

Baca juga: Agen konfirmasi Juventus pernah coba datangkan Jorginho

Rencananya, Allegri akan menggunakan formasi 4-4-2 atau 3-5-2 dan membuat Chiesa berposisi sebagai penyerang di lini depan.

Meski begitu, Allegri saat ini kesulitan untuk mencoba melakukan eksperimen formasi baru ini di latihan, karena kebanyakan pemainnya yang tengah bergabung dengan negaranya masing-masing pada jeda internasional.

Dilaporkan Corriere dello Sport, Allegri ingin mencoba Juventus untuk menggunakan formasi 4-4-2, namun tanpa ada Alvaro Morata di dalamnya.

Allegri lebih memilih untuk mengandalkan Dybala dan Chiesa di lini depan, sedangkan Morata akan menjadi alternatif untuk menambah daya dobrak dari Juventus.

Baca juga: Chiellini nilai Manuel Akanji cocok jadi penerusnya di Juventus

Selain 4-4-3, Allegri juga mempertimbangkan formasi 3-5-2 dan kembali menempatkan Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini dan Leandro Bonucci di lini pertahanan menurut laporan La Gazzetta dello Sport.

Formasi ini bisa membuat Chiesa kembali bermain di posisi yang biasa ia tempati di sektor sayap dan bisa melakukan tusukan untuk melakukan tendangan langsung ke gawang.

Selanjutnya di sisi layan sektor sayap, akan ditempati oleh Dejan Kulusevski atau Juan Cuardado yang memiliki tugas hampir sama dengan Chiesa.

Baca juga: Christian Vieri: kepergian Ronaldo buat Inter berada di atas Juventus
Baca juga: Baru ditinggal Ronaldo, Juventus dipecundangi tim promosi Empoli

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021