Jakarta (ANTARA) - Turnamen Snapdragon Conquest Esports siap digelar dengan mempertemukan para pemain PUBG Mobile Pro Series dari Indonesia dan Vietnam untuk bertanding selama tiga pekan, mulai 21 September 2021.

Turnamen yang diinisiasi oleh perusahaan teknologi Qualcomm itu akan menghadirkan 16 tim mobile gaming profesional dari masing-masing negara untuk bertanding dalam tiga putaran sebelum babak Grand Final.

"The Snapdragon ConQuest: PUBG Mobile Pro Series akan membawa turnamen yang diisi semangat, kompetisi yang ketat, ketangkasan para pemain, dan pertarungan menegangkan dari permainan antara tim Indonesia dan Vietnam," tulis Qualcomm dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa.

Baca juga: PUBG Mobile kembali kolaborasi dengan DJ Alan Walker

Lebih lanjut, Qualcomm menjelaskan bahwa turnamen tersebut akan mempertemukan dua tim yang terdiri dari empat pemain dalam skuad, dan menggunakan perlengkapan dan senjata untuk memenangi pertandingan.

Turnamen akan berjalan sampai bulan Oktober 2021 dengan siaran langsung dari berbagai babak, yang akan memberikan kesempatan bagi pemain dan penggemar esport untuk memantau pro-gamer andalan mereka saat bertanding.

Diluncurkan pada November 2020 di India, turnamen Snapdragon ConQuest merupakan inisiatif Qualcomm Technologies untuk terhubung dan mendukung talenta menjanjikan yang ada di lanskap mobile gaming yang berkembang pesat.

Baca juga: Pendaftaran PUBG Mobile untuk PON XX Papua 2021 resmi dibuka

Sejak peluncurannya, turnamen tersebut dilaporkan telah menjadi platform populer bagi penggemar mobile gaming dari berbagai lapisan sosial ekonomi dan demografi.

Saat ini Qualcomm membawa Snapdragon ConQuest ke Asia Tenggara, mengundang tim dari Indonesia, termasuk Bigetron RA dan EVOS Reborn, juga tim dari Vietnam, di antaranya HVNB dan OneMore.

Turnamen dengan total hadiah 30.000 dolar AS atau sekitar Rp427 juta tersebut akan disiarkan langsung di YouTube dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Snapdragon ConQuest akan mengadakan turnamen PUBG Mobile All Stars pada November tahun ini.

Baca juga: PUBG Mobile manjakan penggemar di penghujung Summer Rich

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021